Persija vs Persipura: Duel Dua Tim Besar BRI Liga 1

"Mutiara Hitam perlahan bangkit dari zona merah"

Berita | 11 January 2022, 12:10
Persija vs Persipura: Duel Dua Tim Besar BRI Liga 1

Libero.id - Persija akan meladeni perlawanan Persipura di lanjutan BRI Liga 1 pekan ke-19. Laga akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali pukul 16.30 WIB. Pertandingan tersebut akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar.

Persija tunjukan trend positif dari beberapa pertandingan terakhir. Macan Kemayoran raih 3 kali menang 1 imbang dalam 4 pertandingan terakhir.

Teranyar Marco Simic dan kawan-kawan sukses mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 2-1. Di papan klasemen, tim Ibu Kota ini mulai tunjukan grafik peningkatan. Persija kini berada di posisi 6 dengan koleksi 28 poin.

Sementara itu, Persipura juga mulai perlahan bangkit dari keterpurukan. Pada gelaran BRI Liga 1 2021/22 tim Mutiara Hitam tampil sangat jauh dari harapan di putaran pertama.

Dari penampilan yang kurang dari harapan menempatkan Persipura di posisi ke-17 klasemen sementara. Sejauh ini, tim kebanggaan masyarakat Papua catatkan 3 kali menang, 5 kali imbang, dan 10 kali kekalahan dari 18 laga yang dilakoni.

Jika dilihat dari 5 pertandingan terakhir, Persipura catatkan 1 menang, 3 imbang, dan 1 kalah. Berbeda dengan apa yang ditunujkan oleh Persija. Macan Kemayoran dalam 5 pertandingan terakhir catatkan 3 menang, 1 imbang, dan 1 kali kalah.

Bedasarkan catatan terbaru tersebut, Persija lebih diunggulkan untuk memenangkan pertandingan. Tak hanya itu, Persija juga lebih unggul atas Persipura dalam sejarah pertempuran kedua tim.

Dari 5 perjumpaan terakhir Persija petik 3 kali kemenangan. Sedangkan, Persipura hanya sekali memenangkan pertandingan atas Persija. Dan, 1 laga sisa berakhir dengan hasil imbang.

Kendati demikian, laga diyakini akan tetap berjalan seru. Kedua tim dalam fase kebangkitan dari rentetan hasil buruk yang mereka dapat.

Lebih dari itu, kedua kubu adalah tim yang memiliki sejarah panjang dan memiliki nama besar. Kedua tim sama-sama memiliki peluang besar untuk memenangkan pertandingan.

Setelah menghadapi Persipura, di pertandingan berikutnya Persija akan meladeni perlawanan dari Persela. Sementara itu, Persipura akan berhadapan dengan sesama penghuni degradasi, yakni Persiraja.

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network