Sempat Viral, Ruang Ganti Pemain Stadion I Gusti Ngurah Rai Sudah Diganti

"Sempit seperti gang perkampungan.."

Berita | 11 January 2022, 15:14
Sempat Viral, Ruang Ganti Pemain Stadion I Gusti Ngurah Rai Sudah Diganti

Libero.id - Bali menjadi tempat yang dipilih sebagai tuan rumah perhelatan BRI Liga 1 seri keempat. Bali yang terkenal karena keindahannya ternyata tak selalu menawarkan kisah-kisah yang manis. 

Miris. Itulah kata yang tepat untuk meringkas apa yang terjadi di stadion I Gusti Ngurah Rai, Gianyar, Bali, yang disorot karena memiliki fasilitas yang dinilai kurang memadai untuk sebuah kompetisi sepakbola profesional. Fasilitas yang dimaksud ialah ruang ganti pemain yang sempit.

Momen itu diabadikan oleh skuad Persebaya Surabaya ketika melawan Bali United pada Rabu, (5/1) malam WITA yang lewat.

Dimana pemain dan staf pelatih erlihat berhimpitan di ruang ganti dan tanpa pendingin ruangan, sehingga bruang ganti itu tampak lebih menyerupai lorong atau sebuah gang di perkampungan.

Setelah sekian waktu, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku pihak terkait berkomunikasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali. Dan barulah tempat yang dikeluhkan itu diganti dengan yang lebih layak dari sebelumnya. Meski tidak juga bisa dikatakan bagus-bagus amat.

“Ruang ganti yang sudah direnovasi jelas lebih panjang dibanding sebelumnya. Lebih lapang. Fasilitas lain seperti loker, kamar mandi, kursi, meja sampai dengan AC tetap tersedia. Sesuai dengan kebutuhan tim. Kami ucapkan terima kasih kepada Pemprov Bali atas perbaikan yang sudah dilakukan,” ungkap Sudjano, Direktur Operasional PT LIB, pada Selasa siang (11/1). 

Dan pihak LIB berjanji untuk terus menjalin komunikasi dengan pemerintah setempat kalau sewaktu-waktu terdapat ketidaknyamanan serupa.

“Untuk kelancaran kompetisi, kami akan selalu intensif berkomunikasi dengan pemerintah setempat,” ungkapnya.

Ruang ganti di Stadion Ngurah Rai sebetulnya terdapat ruang terpisah. Dalam video yang beredar tersebut, PT LIB menyatakan yang diperlihatkan adalah lorong di luar ruang ganti, bukan di dalam. 

Saat direnovasi, Pemprov Bali kemudian membongkar tembok penyekat yang berada di antara dua ruang tersebut, Hal itu membuat ruang ganti yang sudah direnovasi ukurannya menjadi lebih luas dan cukup layak.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network