Cerita Lucu Iringi Pensiunnya Zinedine Zidane di Real Madrid

"Pertandingan terakhirnya kala Madrid berjumpa Villareal ternyata diselimuti kisah lucu."

Feature | 24 April 2020, 22:52
Cerita Lucu Iringi Pensiunnya Zinedine Zidane di Real Madrid

Libero.id - Zinedine Zidane dikenal sebagai salah satu jenius dalam sepakbola, kehadirannya di lapangan selalu memberi dampak luar biasa bagi tim yang dibelanya.

Tahun 2006 Zidane memutuskan gantung sepatu dan mengakhiri karirnya sebagai pesepakbola bersama Real Madrid.

Pertandingan terakhirnya kala Madrid berjumpa Villareal ternyata diselimuti kisah lucu, dan peristiwa tersebut diceritakan oleh Cicinho.

Zidane sempat berpikir akan terus melanjutkan karirnya sebagai pesepakbola dan membatalkan rencana pensiunnya setelah Robinho meledek Florentino Perez.

"Pada pertandingan perpisahannya, Zidane sangat tersentuh. Kami pun merasa demikian, sebab dia merupakan Legenda yang bakal segera berhenti bermain sepak bola," buka Cicinho kepada ESPN.

"Lalu Florentino Perez datang ke ruang ganti dan menyelamati para pemain satu per satu. Yang terjadi berikutnya tidak bisa dilupakan."

"Robinho bercanda: 'Presiden, Zizou bilang bahwa dia meneken kontrak dua tahun senilai 6,5 juta euro [gaji tertinggi dalam skuad saat itu], dia tidak akan bermain'."

"Semua orang tertawa, tapi Florentino serius dan berkata: 'Jika Anda mau, saya akan membawakan kontrak itu sekarang untuk diteken'," sambung Cicinho.

"Zidane berpikir sejenak, memandang Perez, lalu berkata: 'Tidak, tidak... saya tidak mau lagi'."

Zidane merupakan pemain yang sangat penting bagi Real Madrid yang memiliki karakter luar biasa.

"Zizou adalah konduktor. Dia selalu membantu kami memilih posisi di lapangan. Sebelum pertandingan, dia membimbing semua pemain. Dia sudah jadi pelatih di lapangan," lanjut Cicinho.

"Florentino selalu berkata bahwa Zidane bermain dengan jas di lapangan, itu menunjukkan permainan elegannya di lapangan. Dia bahkan tidak berkeringat! Permainannya sangat indah di lihat," tutupnya.

Selama membela Real Madrid sejak tahun 2001, Zidane telah memainkan 115 pertandingan dan memberikan sejumlah trofi bergengsi untuk Real Madrid.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network