Selamat Ulang Tahun!

Kisah Kidderminster, Klub Kasta Keenam Tantang West Ham di Putaran Keempat Piala FA

"Suatu kebanggaan tim medioker."

Analisis | 11 January 2022, 23:06
Kisah Kidderminster, Klub Kasta Keenam Tantang West Ham di Putaran Keempat Piala FA

Libero.id - Sepakbola Inggris punya beberapa kompetisi dan turnamen yang diselenggarakan secara bersamaan. Namun, dalam skema yang berbeda dalam satu musim.

Salah satu turnamen yang memberi kesempatan klub-klub 'rendahan' untuk bersaing dengan klub elite Inggris adalah Piala FA. Semua klub yang ada dalam piramida sepakbola Inggris memiliki total 92 klub peserta.

Mulai dari Liga Premier dan EFL, hingga ratusan klub non-league dari tingkat kelima sampai kesepuluh, berhak untuk ikut serta dalam Piala FA.

Dan, sepanjang sejarahnya, ada banyak klub-klub kecil yang mampu melaju hingga jauh. Mereka memberikan perlawanan sengit pada klub-klub elite di Inggris. Musim ini, yang cukup menarik perhatian adalah Kidderminster Harriers, klub yang berlaga di Liga Nasional Utara, kasta keenam.

Siapa sangka klub sekelas Kidderminster mampu menandaskan perlawanan Reading dengan skor 2-0, pada Sabtu (8/1) malam waktu setempat. Dengan begitu, mereka berhak melaju sampai putaran keempat melawan West Ham United.

"Saya berkeringat panas dan dingin sepanjang hari mengkhawatirkan hasil imbang. Saya sangat bangga, pertama dan terutama untuk para pemain, klub, ketua, dan penggemar. Semua orang yang mencintai klub ini pantas mendapatkannya," kata manajer Kidderminster Russell Penn kepada BBC Radio 5 Live.

Kidderminster akan menjadi satu-satunya klub kasta keenam yang tersisa di Piala FA musim ini dan sang manajer tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya.

“Saya akan melawan salah satu manajer Inggris paling dihormati dalam diri seorang David Moyes, yang itu fantastis bagi saya. Saya tahu dia menghormati kompetisi, liga yang lebih rendah, dan West Ham sedang bagus-bagusnya. Sungguh saya bangga!" ucapnya.

Kidderminster akan bermain dengan penuh keyakinan saat melawan West Ham kelak, sambil berharap hasil yang bisa membuat mereka tersenyum.

"Semoga kita bisa menulis lebih banyak sejarah," tuturnya.

Putaran keempat akan dimainkan antara 4 dan 7 Februari mendatang. Dan, berikut klub-klub lolos dan yang akan bertanding:

Crystal Palace vs Hartlepool United

Bournemouth vs Boreham Wood

Huddersfield Town vs Barnsley

Peterborough United vs Queens Park Rangers

Cambridge United vs Luton Town

Southampton vs Coventry City

Chelsea vs Plymouth Argyle

Everton vs Brentford

Kidderminster Harriers vs West Ham United

Manchester United/Aston Villa vs Middlesbrough

Tottenham Hotspur vs Brighton and Hove Albion

Liverpool vs Cardiff City

Stoke City vs Wigan Athletic

Nottingham Forest vs Leicester City

Manchester City vs Fulham

Wolverhampton Wanderers vs Norwich City

(mochamad rahmatul haq/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan