Peringkat 5 Pemain Paling Banyak Intersep di Liga Premier 2021/2022

"Nomor 1 bikin Chelsea meringis."

Analisis | 12 January 2022, 04:49
Peringkat 5 Pemain Paling Banyak Intersep di Liga Premier 2021/2022

Libero.id - Selain menjadi liga paling bergengsi di dunia sepakbola, Liga Premier juga memiliki ciri khas permainan cepat. Rata-rata klub di liga ini banyak melakukan jual beli serangan satu sama lain.

Tentu ini didukung dengan beberapa pemain yang pandai mencari posisi yang tepat untuk menghalau bola.

Dan, Liga Premier seperti menjadi rumah bagi pembaca cerdas dari permainan secara konsisten. Memprediksi proses berpikir lawan adalah sebuah seni, dan beberapa pemain telah menguasainya.

Salah satunya mantan gelandang Manchester United Michael Carrick terlihat sangat mudah mencegat bola hanya dengan penempatan posisi yang bagus dan pemahaman permainan yang luar biasa.

Meski pemain Inggris itu bukan tipikal pemain cepat, tetapi sangat baik dalam melakukan intersep.

Tapi, bagaimana dengan musim ini, siapa pemain di Liga Premier yang paling banyak melakukan intersep?

Pada catatan itu, mari kita lihat peringkat 5 pemain yang paling banyak melakukan intersep di Liga Premier musim ini.

5. Trent Alexander-Arnold (Liverpool) - 48 intersep

Bek Liverpool itu tampil luar biasa musim ini. Dengan 2 gol dan 9 assist atas namanya di musim 2021/2022, Trent Alexander-Arnold telah menjadi kontributor besar untuk serangan The Reds.

Pemain Inggris itu telah menunjukkan beberapa penampilan yang mengesankan musim ini dengan teknik dan visi yang luar biasa. Terkadang, Trent Alexander-Arnold menjadi kekuatan yang tak terhentikan di sisi kanan Liverpool.

Meskipun sering melakukan serangan, bek kanan berusia 23 tahun itu juga tampil baik di sisi pertahanan musim ini. Dengan 48 intersep dalam kampanye 2021/2022, Trent Alexander-Arnold berhasil masuk ke 5 besar dalam daftar ini.

4. Mohammed Salisu (Southampton) - 49 intersep

Bek Ghana itu dipilih menggantikan Jaanik Vestergaard yang hengkang pada jendela transfer musim panas lalu. Mohammed Salisu telah melangkah lebih jauh mengingat peluang besar yang dimilikinya, dan kini telah menjadi bek yang andal bagi Southampton.

Bek tengah berusia 22 tahun telah menjadi salah satu sorotan bagi The Saints sejauh musim ini. Dengan pendekatan defensif yang agresif dan cerdas, Salisu mampu menahan beberapa penyerang.

Keberhasilan tekanan sebesar 42,7%, bek Southampton ini menempati peringkat kedua terbaik di Liga Premier saat ini. Salisu telah menjadi pembaca permainan yang baik sejauh ini dan itu telah membantunya membuat 49 intersep di liga musim ini.

3. Matthew Cash (Aston Villa) - 51 intersep

Liga Premier telah melihat beberapa pertunjukan menakjubkan dari fullback ini pada 2021/2022. Matthew Cash telah menjadi salah satu dari mereka. Bek kanan Aston Villa ini cukup impresif baik saat melakukan serangan maupun pertahanannya musim ini.

Secara umum, Cash lebih cenderung menyerang saat ini walau kontribusinya lebih seimbang. Dengan 45 blok atas namanya, orang Inggris itu menempati urutan ketiga terbaik dalam hal ini.

Pemain berusia 24 tahun itu membuat umpan silang terbanyak kedua di Liga Inggris musim ini dengan 55 umpan silang. Berkat pembacaan cerdas Matthew Cash, dia mampu membuat 51 intersepsi dalam kampanye saat ini.

2. Declan Rice (West Ham United) - 55 intersep

Declan Rice bisa dibilang pemain paling dicari di Liga Inggris untuk saat ini. Berkat penampilannya yang luar biasa bersama West Ham United, pemain Inggris itu pasti akan banyak diminati pada musim panas mendatang.

Pemain berusia 22 tahun ini telah menjadi pemain fenomenal di lini tengah dengan pemahaman dan pembacaan permainannya. Declan Rice juga cukup bagus dengan kemampuan passing dan defensifnya. Dalam dua musim terakhir di Liga Inggris, dia menyelesaikan intersep terbanyak kedua di liga.

Tampil menjadi lebih baik musim ini dengan 55 intersep atas namanya. Dengan konsistensi ditambahkan ke permainannya musim ini, Declan Rice saat ini adalah salah satu gelandang terbaik di Liga Premier.

1. Valentino Livramento (Southampton) - 55 intersep

Valentino Livramento datang melalui barisan di Chelsea. Bek kanan Inggris tampaknya akan melanjutkan dengan The Blues sebelum pembicaraan kontrak gagal antara klub dan pemain. Di tengah keterpurukan ini, Valentino Livramento memutuskan bergabung dengan Southampton di Liga Inggris.

Sejak bergabung dengan mereka, orang Inggris itu telah menjadi sosok biasa di Saints. Dia dikenal cukup sering menyerang karena kecepatannya yang cepat dan kemampuan umpan silang yang brilian.

Pemain berusia 19 tahun ini telah mencetak satu gol di Liga Premier musim ini. Dia telah menjadi sosok yang aktif di sisi kanan. Meskipun lebih sering menyerang, Valentino Livramento telah membuat 55 intersep musim ini alias terbanyak dalam daftar ini.

Setelah memainkan permainan kurang dari Declan Rice, bek kanan Southampton ini berada di peringkat teratas dalam daftar.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network