Tiga Pemain Bintang Liga 1 yang Perlu Shin Tae-yong Panggil saat Lawan Bangladesh

"Menurut Anda siapa yang layak diberi kesempatan?"

Analisis | 12 January 2022, 07:13
Tiga Pemain Bintang Liga 1 yang Perlu Shin Tae-yong Panggil saat Lawan Bangladesh

Libero.id - Timnas Indonesia akan menjalankan uji coba resmi atau yang lebih dikenal sebagai agenda FIFA matchday pada akhir Januari mendatang. Rencananya, tim besutan Shin Tae-yong akan berhadapan dengan Bangladesh, masing-masing pada 23 dan 27 Januari di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.

Kemungkinan besar, skuas Garuda masih akan dihuni oleh sejumlah nama para pemain yang berkiprah di Piala AFF 2020 lalu. Namun, kabarnya juru taktik asal Korea Selatan itu akan mencoba nama-nama baru yang belum pernah mendapat kesempatan sebelumnya.

Dan jika melihat reputasi para pemain sepanjang BRI Liga 1 musim ini, maka ada beberapa nama yang tidak boleh dilewatkan oleh Shin Tae-yong.

Lalu, siapa saja pemain yang layak untuk mendapat tempat di skuad timnas saat melawan Bangladesh mendatang dan mungkin akan terus diberi panggung seusai itu. Simak ulasan kecil-kecilan dibawah ini:

Marselino Ferdinand

Salah satu pemain muda yang sedang banyak dibicarakan. Jika Ferdinand tampil konsisten seperti apa yang ia tunjukkan selama beberapa bulan terakhir dengan Persebaya Surabaya, maka tidak berlebihan kalau kita mengatakan masa depannya bakal cerah.

Dan seharusnya dengan mudah mengamankan tempat di skuad utama timnas Indonesia, apalagi umur nya yang baru 17 tahun. Sejauh ini, Marselino sudah mengoleksi tiga gol dan lima assist untuk Bajul Ijo. Ia merupakan gelandang serang yang atraktif. 

Ilija Spasojevic

Harus diakui, selama Piala AFF 2020 yang lewat posisi penyerang adalah yang paling harus dibenahi.

Alih-alih mencoba striker lokal yang angin-anginan, tak ada salahnya menaruh kepercayaan pada pemain naturalisasi berpengalaman dan haus akan gol :Ilija Spasojevic.

Sedikit gambaran tentang keganasan Spasojevic. Ia sejauh ini telah mengemas 14 gol untuk Bali United. Jumlah itu membuat Spasojevic menjadi top skor sementara di Liga 1.

Irsyad Maulana

Winger Persita Tangerang ini bisa menjadi alternatif lain yang bisa diuji Shin Tae-Young, ketimbang terus-terusan mengandalkan Irfan Jaya, kecakapan seorang Irsyad Maulana tak kalah menarik.

Ia tipikal pemain yang tidak egois. Suka  memberikan umpan, dan sekaligus bisa menjadi penyelesai peluang yang tajam di depan gawang.

Total sudah ada enam gol dan tiga assist yang dibukukan oleh Irsyad sejauh ini. Terbaru ke gawang Persela Lamongan. 

Menurut Anda dari ketiga nama itu, siapa yang paling menarik dan paling layak untuk menjalani laga debut bersama timnas senior?

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network