Resmi! Philippe Coutinho Berseragam Aston Villa

"Bisakah dia mengangkat performa Aston Villa?"

Berita | 12 January 2022, 10:41
Resmi! Philippe Coutinho Berseragam Aston Villa

Libero.id - Aston Villa telah menyelesaikan penandatanganan Philippe Coutinho dari Barcelona dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Klub mengumumkan pada hari Jumat bahwa mereka telah menyetujui kesepakatan untuk membawa playmaker Brasil ke Villa Park.

Libero.id

Akun Instagram Resmi Aston Villa

Pemain berusia 29 tahun itu kemudian tiba di Birmingham pada hari Selasa, dengan klub kemudian mengkonfirmasi bahwa kesepakatan telah selesai.

Coutinho, yang akan mengenakan nomor punggung 23, kembali ke Liga Inggris, di mana ia menghabiskan lima tahun bersama Liverpool antara 2013 dan 2018. Bersama The Reds, ia mengalami masa-masa yang cukup indah dan berada pada top performance-nya.

Bahkan, ia 3 kali meraih penghargaan pemain terbaik Liverpool yang dipilih langsung oleh fans. The Kop sempat khawatir saat mereka ditinggal salah satu pemain pentingnya tersebut, namun dengan cerdik hasil penjualan Coutinho digunakan untuk membeli, Virgil Van Dijk, dan Alisson Becker.

Pembelian kedua pemain itu bisa dibilang sukses, karena kontribusi besarnya di lini belakang tim besutan Juergen Klopp. Al hasil, mereka mampu mengantarkan Merseyside merah menjadi kampiun Liga Champions dan Liga Premier Inggris.

Pemain internasional Brasil ini bertemu kembali dengan mantan rekan setimnya di The Reds, Steven Gerrard, yang menggantikan Dean Smith sebagai manajer di Villa Park pada bulan November.

Ini akan menjadi kombinasi yang berbahaya, mengingat kedua sosok itu sudah mengetahui satu sama lain. Dalam pernyataannya beberapa hari yang lalu terkait Coutinho, Gerrard mengatakan bahwa ia adalah seorang 'penyihir'. Kalimat itu mengindikasikan betapa kagumnya Steve G kepada mantang bintang Liverpool itu.

Setelah mengalami beberapa kali cedera saat berkostum Barca, Coutinho bisa melakukan debutnya di pertandingan Liga Premier akhir pekan ini kala The Villans bentrok dengan Manchester United.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network