Peringkat 5 Pemain yang Paling Banyak Cetak Gol Sundulan Musim 2021/2022

"Dua pemain menjadi andalan Lazio."

Analisis | 12 January 2022, 15:13
Peringkat 5 Pemain yang Paling Banyak Cetak Gol Sundulan Musim 2021/2022

Libero.id - Permainan sepakbola telah berkembang selama bertahun-tahun, dan para pemain dengan mudah bisa mencetak gol dalam banyak cara. Salah satunya dengan cara menyundul bola.

Beberapa gol sundulan spektakuler belakangan ini telah tercipta, di antaranya sundulan ‘gila’ Cristiano Ronaldo melawan Sampdoria pada 2019. Ada pula sundulan Robin van Persie bak peluru saat Belanda melawan Spanyol pada 2015. Itu merupakan beberapa contoh.

Tidak banyak pemandangan yang memuaskan seperti sundulan yang tepat waktu dan ditempatkan dengan sempurna. Bola mati selalu menghasilkan peluang mencetak gol, dan seringkali sundulan muncul sebagai produk akhir yang bermanfaat.

Sederhana dalam teori, tetapi sangat sulit untuk dicapai di lapangan. Pasalnya, hanya segelintir pemain yang mampu menguasai tekniknya. Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat 5 pemain dengan jumlah gol sundulan terbanyak di lima liga top Eropa musim ini.

5. Sergej Milinkovic-Savic - 4

Kami mulai dengan Sergej Milinkovic-Savic dari Lazio. Pemain asal Serbia itu secara konsisten menjadi salah satu gelandang top Eropa selama beberapa musim terakhir. Ketenangan pemain Serbia di lini tengah telah menjadi berkah bagi Lazio. Pelatih Maurizio Sarri juga telah menjadikannya kapten dalam beberapa kesempatan.

Gelandang dengan tinggi 6 kaki 3 inchi (190cm) itu menjadi ancaman yang signifikan di udara. Milinkovic-Savic memiliki tujuh gol di Serie A musim ini, dan empat di antaranya adalah sundulan. Dia juga bersama-sama memimpin daftar assist liga dengan koleksi tujuh.

Milinkovic-Savic adalah tank di lini tengah dan penampilannya yang konsisten telah menarik perhatian klub raksasa seperti Juventus dan Manchester United.

4. Ciro Immobile - 4

Pemain Lazio kedua dalam daftar ini, Ciro Immobile memiliki jumlah gol sundulan yang sama dengan Sergej Milinkovic-Savic. Pemain asal Italia ini memiliki karier sepakbola yang cukup penting, tetapi sekarang menjadi andalan di Lazio. Pemenang Sepatu Emas Eropa 2019/2020 sekali lagi mencetak gol bersama I Biancocelesti.

Immobile telah mencetak 15 gol dan dua assist dalam 17 penampilan sejauh ini di Serie A. Dengan empat gol sundulan, dia setara dengan rekan setimnya Milinkovic-Savic. Pemain berusia 31 tahun yang produktif itu diplot sebagai pencetak gol tertinggi kedua di liga, hanya satu gol di belakang Dusan Vlahovic dari Fiorentina.

Immobile telah menjadi pencetak gol terbanyak tiga kali di Serie A dan sekali lagi bersaing untuk mendapatkan penghargaan Paolo Rossi. Pemain asal Italia itu menambah jumlah gol pribadinya di Lazio menjadi 168 dengan gol terbarunya melawan Inter Milan akhir pekan lalu. Immobile baru-baru ini menyalip Silvio Piola sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Lazio.

3. Mattia Destro - 5

Pemain Serie A ketiga dalam daftar ini adalah Mattia Destro, dia menjadi bagian dari skuad Genoa yang sering kali harus berjuang untuk bertahan di papan atas Italia. Genoa memiliki sedikit dukungan untuk musim ini dan mereka duduk di posisi ke-19 di tabel liga.

Tetapi, Mattia Destro telah memberikan beberapa kegembiraan dalam bentuk gol. Destro telah mencetak delapan gol di Serie A musim ini, dan lima di antaranya dengan kepalanya.

Dia adalah pemimpin liga dalam hal gol sundulan dan juga pencetak gol terbanyak di Genoa. Bek tengah Dominico Criscito adalah pencetak gol terbanyak kedua mereka, sebuah statistik yang menyoroti perjuangan klub.

Genoa telah mengejutkan musim ini dan tampaknya ditakdirkan untuk terdegradasi. Mereka hanya memenangkan tiga pertandingan sejauh ini, dan telah memainkan lebih banyak pertandingan daripada tim lain di zona degradasi.

2. Ludovic Ajorque - 5

Ludovic Ajorque dari Strasbourg mengakhiri musim lalu dengan 16 gol dalam 35 penampilan liga. Dia juga sedang on fire musim ini dan berada di jalur untuk mendaftarkan nomor Ligue 1 terbaiknya.
Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain adalah satu-satunya pemain yang membuat kontribusi gol lebih banyak daripada Ajorque di Ligue 1 musim ini.

Berdiri dengan tinggi 193cm, Ajorque telah menjadi teror di kotak lawan. Pemain Prancis itu telah memaksimalkan tinggi badannya dan mencetak gol dalam banyak kesempatan. Ajorque memiliki 10 gol dan enam assist di Ligue 1 musim ini.

Efisiensinya di lini depan telah membawa Strasbourg meraih kemenangan beberapa kali musim ini. Saat ini dia juga merupakan pencetak gol terbanyak kedua di liga, dua gol di belakang pemain Lille, Jonathan David.

Strasbourg berada di urutan kedelapan di Ligue 1, tetapi jaraknya sangat dekat dari empat tempat teratas. Jika mereka memenangkan pertandingan melawan Montpellier, mereka akan melompat ke urutan keempat.

1. Anthony Modeste - 9

Anthony Modeste dari FC Koln menempati posisi teratas dalam daftar ini. Pemain asal Prancis itu telah menjadi bagian penting dari kampanye Koln musim ini. Penampilannya makin beringas di bawah asuhan Steffen Baumgart.

Berkat kontribusinya, para petinggi klub dan fans menjadi bersemangat. Mereka dapat kembali memimpikan sepakbola Eropa sekali lagi.

Modeste telah mencetak 12 gol di Bundesliga dalam 18 penampilan musim ini. Jumlah sembilan gol dari 12 gol ini adalah sundulan, yang merupakan proporsi yang cukup signifikan.

Dia mencetak gol sundulan terakhirnya dalam kemenangan 1-3 melawan Hertha Berlin akhir pekan lalu. Pemain berusia 33 tahun itu kembali ke masa lalu dan telah menjadi pemain kunci Koln.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network