Selamat Ulang Tahun!

Kisah Pemain Profesional Tertua, Kazuyoshi Miura, Punya Klub Baru

"Dia adalah satu-satunya pemain di game FIFA96 yang masih aktif"

Biografi | 13 January 2022, 00:21
Kisah Pemain Profesional Tertua, Kazuyoshi Miura, Punya Klub Baru

Libero.id - Setelah jarang mendapat kesempatan main di Yokohama FC, Kazuyoshi Miura menolak menyerah. Pesepakbola legendaris Jepang itu justru mengikat kontrak baru berdurasi satu tahun dengan Suzuka Point Getters di Japan Football League (JFL) alias kompetisi kasta keempat di bawah J1 League, J2 League, dan J3 League.

Miura akan berusia 55 tahun pada 26 Februari 2022. Tapi, usia bagi mantan pemain Genoa itu hanyalah angka. Itu dibuktikan dengan tetap bermain di level profesional, meski berada di kompetisi bawah.

"King Kazu" akan bermain di Suzuka dengan status pinjaman dari Yokohama. Dia akan bermain di bawah arahan kakaknya, Yasutoshi Miura. Sama seperti Kazu, Yasu juga mantan pemain nasional Jepang pada dekade 1990-an dan sejumlah klub papan atas di J1 League. 

Bedanya, Kazu junior belum bersedia pensiun, meski sudah bermain hampir 40 tahun. Miura melakukan debut pada 1986. Itu tahun yang sama ketika Lionel Richie berada di No.1 di tangga lagu dunia dan telah memiliki karier yang melintang selama lima dekade.

Lahir pada 1967, dia tiga tahun lebih tua dari Paris Saint-Germain (PSG) dan seusia dengan Juergen Klopp. Dia pernah jadi brand ambassador J-League. Di kompetisi itu, dia menjadi pemain tertua yang tampil, yaitu pada musim lalu saat membela Yokohama melawan Urawa Reds Diamond dalam usia 54 tahun dan 12 hari.

Miura juga sanggup mencetak 55 gol dalam 89 pertandingan untuk tim nasional. Mantan Pemain Terbaik Asia ini bergabung dengan Verdy Kawasaki (sekarang Tokyo Verdy) dari 1990, dan bermain hingga 1998. Di sana, membuat 192 penampilan untuk klub dan mencetak 117 gol.

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

Salah satu tugas terlama Miura lainnya datang ketika bermain melawan Vissel Kobe dari 2001 hingga 2005. Di sana, dia membuat 127 penampilan dan mencetak 29 gol.

Pemain yang berposisi sebagai penyerang itu juga sempat memperkuat Santos, Genoa, Dinamo Zagreb, Sydney FC, Palmeiras, FC XV de Jau, hingga Coritiba. Dan, dia juga merupakan satu-satunya pemain dari generasi game FIFA 96 yang masih aktif bermain.

Dan, dengan bergabung ke Suzuka, itu berarti Miura telah memainkan musim ke-37. Uniknya, dia berencana bermain sampai usia 60 tahun. "Saya bersyukur atas kesempatan bermain di sini dan akan melakukan yang terbaik untuk berkontribusi pada klub di lapangan," kata Miura di situs resmi Suzuka.

(mochamad rahmatul haq/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan