Selamat Ulang Tahun!

Momen Gol Dramatis PSIS ke Jala Persiraja, 22 Detik Melewati Additional Time

"Persiraja protes mengapa wasit tidak menghentikan laga saat PSIS menyerang? Cek videonya!"

Viral | 13 January 2022, 01:31
Momen Gol Dramatis PSIS ke Jala Persiraja, 22 Detik Melewati Additional Time

Libero.id - Kemenangang dramatis 1-0 PSIS Semarang di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Rabu (12/1/2022) malam, diwarnai protes keras ofisial Persiraja Banda Aceh. Penyebabnya, gol Wallace Costa lahir melebihi additional time 5 menit yang ditetapkan. Tepatnya, lebih 22 detik!

Pertandingan Persiraja melawan PSIS berlangsung menarik sejak kick-off. Meski Laskar Mahesa Jenar mendominasi semua sektor lapangan, pertahanan rapat Laskar Rencong membuat gol tak kunjung tercipta. Bahkan, setelah Persiraja bermain 10 orang setelah Andika Kurniawan mendapat kartu kuning kedua di awal bebak kedua.

Gol baru tercipta di penghujung laga, tempatnya pada menit 90+5 lebih 22 detik. Sejumlah pemain dan ofisial Persiraja kemudian melakukan protes pada sang wasit, Iwan Sukoco, atas gol tandukan Wallace.

Tidak jelas apa yang diprotes karena gol Wallace bersih. Tapi, kemungkinan terkait additional time yang diberikan wasit. Pasalnya, ketika gol tercipta, waktu sudah menunjukkan menit kelima waktu tambahan. Wasit belum memutuskan menghentikan pertandingan dalam posisi PSIS masih menyerang.

Saat itu, Riyan Ardiansyah melepaskan umpan lambung ke arah tiang jauh di kotak penalti Persiraja. Di sana, Wallace, yang ikut naik membantu serangan, berada di posisi yang tepat untuk menyundul bola. Tandukan bek asal Brasil tersebut tidak bisa dibendung kiper Persiraja, Aji Bayu Putra, yang sebenarnya tampil sangat tangguh sepanjang laga. 

Awalnya, para pemain Persiraja merespons gol tersebut biasa-biasa. Justru, ofisial di bench yang menghampiri wasit keempat untuk melayangkan protes sambil menunjuk-nunjuk jam tangan. Tampaknya, mereka mengingatkan wasit soal waktu tambahan lima menit.

Hanya saja wasit tetap pada keputusannya dan permainan kembali dimulai. Saat kick off dilakukan, tak lama kemudian wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir. 

PSIS sukses mengamankan tiga poin dari laga lawan Persiraja sehingga kini mengoleksi 30 poin. Sedangkan bagi Persiraja, kekalahan ini membuat mereka masih terbenam di dasar klasemen. Persiraja baru mengumpulkan enam poin.

(andri ananto/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan