Momen Ferland Mendy Kecoh Pemain Barcelona Bantu Madrid Menang Dramatis di Supercopa de Espana

"Para penggawa Madrid tampil sangat tenang"

Berita | 13 January 2022, 09:33
Momen Ferland Mendy Kecoh Pemain Barcelona Bantu Madrid Menang Dramatis di Supercopa de Espana

Libero.id - Real Madrid mengalahkan Barcelona di semifinal Supercopa de Espana pada Kamis dini hari (13/01/2022) WIB.

Sejak 2018, laga El Clasico sudah tidak lagi dihiasi dengan Cristiano Ronaldo, dan sejak 2021 lalu dengan Lionel Messi yang hengkang ke PSG, pertarungan antara kedua raksasa Spanyil tersebut sudah tidak ada kedua pemain bintang tersebut. Meski begitu, dalam laga yang digelar di King Fahd Stadium tersebut, kedua tim masih memiliki banyak pemain bintang kualitas dunia dan masih menyajikan laga yang menarik.

Los Blancos tidak membuang waktu untuk memulai laga dengan gol fantastis setelah hanya 25 menit, merebut penguasaan bola dari rival Catalan mereka untuk memberikan kesempatan Vinicius Junior mencetak gol.

Real Madrid 3-2 Barcelona

Namun, Barcelona bukan tanpa perlawanan dan mencetak gol penyeimbang pertama ketika Luuk de Jong mengantongi gol ketiganya dalam banyak pertandingan dalam keadaan kebetulan.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga babak pertama habis.

Memasuki babak kedua, anak asuh Carlo Ancelotti kembali unggul melalui sontekan gol dari Karim Benzema, pria Prancis itu mencetak gol pada upaya kedua setelah upaya pertamanya berhasil diselamatkan oleh Marc-Andre ter Stegen.

Tapi sekali lagi, Barcelona punya jawaban dengan Ansu Fati menandai kembalinya dari cedera dengan memastikan bahwa akan ada tambahan 30 menit dengan sundulannya yang sangat klinis.

Real Madrid Sedikit Beruntung

Dengan Blaugrana yang menguasai bola sekitar 54%, justru kehabisan ide saat Federico Valverde sekali lagi menjadi berita utama di semifinal Supercopa de Espana, tetapi kali ini untuk sebuah gol.

Gelandang Uruguay tersebut berhasil melakukan penetrasi ke kotak penalti Barca untuk menyelesaikan serangan balik El Real, mengamankan kemenangan di perpanjangan waktu dan menempatkan Los Blancos dalam waktu 90 menit dari trofi pertama musim ini.

Meski begitu, pahlawan sebenarnya dalam laga tersebut adalah Ferland Mendy.

Mendy Membukakan Jalan Kemenangan Madrid

Mantan pemain Lyon itu menunjukan banyak ketenangan di area penalti saat bertahan daripada yang dilakukan Valverde ketika ia mencetak gol kemenangan dengan cara yang terkonsolidasi.

Pemain berusia 26 tahun itu membuktikan bahwa ia memiliki ketenangan saat mempertahankan bola di area 12 pas Los Blancos dengan mengecoh beberapa penggawa Barcelona yang berada di sekitar area penalti sebelum menutup aksinya dengan keterampilan roulette meskipun hanya beberapa meter dari gawangnya sendiri.

Bagaimana? sangat gila bukan?

Selain Mendy, Thibaut Courtois juga menunjukan kenyamanan saat bermain di area sendiri dengan kiper Belgia itu masih belum kembali ke garis gawangnya pada saat Mendy memutuskan melakukan dribble sambil mengecoh pemain Barca.

Laga yang digelar di Arab Saudi itu juga menunjukan bahwa El Real lebih berpengalaman di pertandingan besar daripada tim Barcelona asuhan Xavi dan mereka memang layak untuk memenangkan pertandingan tersebut.

Pasukan Ancelotti sekarang harus menunggu dan melihat hasil laga dari Atletico Madrid dan Athletic Bilbao yang akan bermain pada Jumat dini hari (14/01/2022) WIB.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network