Meski Kalah di El Clasico, Fans Barcelona Harus Bangga, Kok Bisa?

"Selamat buat Real Madrid"

Analisis | 13 January 2022, 10:44
Meski Kalah di El Clasico, Fans Barcelona Harus Bangga, Kok Bisa?

Libero.id - Barcelona harus pulang ke Spanyol lebih dulu karena disingkirkan oleh rival abadinya, Real Madrid. Federico Valverde mencetak gol di perpanjangan waktu untuk membawa Real Madrid melaju ke final Supercopa de Espana, setelah kemenangan tipis 3-2 atas Barcelona.

Vinicius Junior memberi Madrid keunggulan pada pertengahan babak pertama di Riyadh, ia berlari kencang dengan bola sebelum menyelesaikannya dengan tembakan yang bagus. Namun, Luuk de Jong memastikan kedua tim masuk pada babak kedua dengan hasil yang sama kuat.

Karim Benzema mengembalikan keunggulan Los Blancos pada menit ke-72, tetapi Ansu Fati yang datang dari bangku cadangan kembali menyamakan kedudukan bagi pasukan Xavi, saat waktu normal tersisa tujuh menit.

Akan tetapi, Valverde mencetak gol pada menit ke-97, untuk membuat persiapan pertandingan di final pada, Minggu (16/1/2021) melawan Atletico Madrid atau Athletic Bilbao yang bertarung di semifinal lainnya.

Libero.id

Opta

Meski kalah, fans Barca harus bangga pada timnya, karena mereka tampil cukup baik pada laga tersebut. Seperti yang dikatakan Xavi bahwa anak asuhnya bermain lebih baik daripada Madrid, sayang hasil tidak mengikutinya.

Memang, dengan skuad yang lebih berpengalaman. El Real tampil sangat efektif di depan gawang Marc Andre Ter Stegen. Apalagi, duo paling menakutkan di La Liga juga tampil menggila. Terbukti, baik Vinicius maupun Benzema berhasil jebol jala gawang kiper asal Jerman itu.

Poin plus yang bisa didapatkan oleh Blaugrana pada laga ini adalah kepercayaan diri. Mereka harus yakin bahwa mereka sebenarnya bisa, meski diisi oleh mayoritas pemain muda. Apalagi, kini pemain-pemain seperti Ansu Fati, Pedri, Dembele sudah bisa kembali bermain.

Tentu ini menjadi kabar baik bagi Barca, sekarang Xavi memiliki lebih banyak opsi di lini serang yang akhir-akhir ini hanya mengandalkan Luuk De Jong. Datangnya Ferran Torres juga menjadi tenaga segar. Tapi, dalam debutnya kali ini ia tampil kurang meyakinkan.

Selanjutnya, Barca akan kembali beraksi saat mereka bermain di babak 16 besar Copa Del Rey kontra Athletic Bilbao. Sementara, Madrid masih menunggu lawannya di final Supercopa de Espana.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network