Carlo Ancelotti: Barcelona Bermain Lebih Baik, Tapi Kami Efektif

"Mampukah Madrid menuntaskannya di final dan meraih gelar juara?"

Berita | 13 January 2022, 11:47
Carlo Ancelotti: Barcelona Bermain Lebih Baik, Tapi Kami Efektif

Libero.id - Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti mengatakan para pemainnya lelah, tetapi sangat senang menyusul kemenangan dramatis 3-2 Supercopa de Espana atas rival abadinya, Barcelona.

Los Blancos melaju ke final setelah menang dalam pertandingan yang mendebarkan di King Fahd Stadium, Rabu 12 Januari 2022.

Madrid sebenarnya dua kali unggul lewat Vinicus Junior dan Karim Benzema, namun Barca selalu mampu mengejar melalui gol dari Luuk de Jong dan Ansu Fati. Sehingga, pertandingan harus berlanjut ke perpanjangan waktu.

Tetapi, tim asuhan Ancelotti kembali memimpin melalui gol pemain pengganti Federico Valverde pada menit ke-98, yang sekaligus mengklaim kemenangan kelima berturut-turut atas Barca.

Dan pelatih asal Italia itu memberi penghormatan setinggi-tingginya atas upaya para punggawa El Real, yang harus bersiap untuk bertarung melawan Atletico Madrid atau Athletic Bilbao di final hari Minggu, (16/1/2021).

Don Carlo juga tak sungkan untuk mengakui bahwa rivalnya bermain sangat baik ketimbang anak asuhnya, namun ia tetap memberi kredit kepada timnya karena bermain sangat efektif dan itu yang sering mereka lakukan di beberapa pertandingan El Classico terakhir.

“Saya harus jujur, Barcelona memainkan permainan yang bagus,” katanya kepada Movistar.

“Saya tidak berpikir Barcelona mendominasi kami, mereka mengontrol bola; kami sangat efektif dalam serangan balik. Itu adalah pertandingan yang menghibur.

“Ada atmosfer yang bagus di tribun dan meskipun itu bukan gelar yang paling penting, itu adalah pertandingan yang penting.

“Usaha fisik dan mental sangat besar, tetapi kami bertahan dengan baik sampai akhir. Perubahan membantu; kami lelah, tetapi sangat bahagia.

"Yang penting adalah berada di final, bukan rival."

Kemenangan ini tak hanya membawa Benzema dkk melaju ke partai puncak Supercopa De Espana, tetapi juga berhasil membuat Barcelona tak pernah menang di El Classico sejak Maret, 2019 silam.

Mereka kini memiliki peluang untuk meraih dua gelar di Spanyol, yaitu Supercopa dan La Liga. Di Liga sendiri, Los Merengues tak tersentuh dan mereka juga masih bertahan di ajang Liga Champions dan Copa Del Rey. Kira-kira gelar apa saja yang bakal disabet Madrid football lovers?

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network