Selamat Ulang Tahun!

5 Transfer Besar yang Masih Bisa Terjadi di Januari 2022

"Tak sabar melihat geliat Newcastle."

Analisis | 13 January 2022, 18:01
5 Transfer Besar yang Masih Bisa Terjadi di Januari 2022

Libero.id - Jendela transfer Januari ini cukup meriah. Periode kali ini begitu sibuk walau banyak klub secara signifikan mengubah rencana investasi mereka tahun lalu, karena pukulan finansial yang harus mereka tanggung akibat Covid-19.

Kesibukan dimulai sejak jendela transfer musim panas 2021. Momen ini menjadi periode yang sibuk bagi klub karena beberapa tim terpaksa melepas bintang top mereka.

Banyak pemain papan atas pindah klub musim panas lalu, dan jendela transfer Januari ini tampaknya dimulai dengan cara yang sama. Kami telah melihat beberapa kesepakatan tinggi yang melewati batas.
Philippe Coutinho telah pindah dari Barcelona ke Aston Villa dengan status pinjaman selama sisa musim ini. Kieran Trippier telah bergabung dengan Newcastle United secara permanen. Sementara Ferran Torres menyelesaikan transfer ke Barcelona dari Manchester City.

Mengingat jendela transfer Januari hanya menyisakan 10 hari lagi, kita tak sabar melihat lebih banyak penawaran menarik sebelum bulan ini berakhir.

Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat lima kesepakatan transfer terbesar yang masih bisa terjadi di jendela transfer Januari.

#5 Dusan Vlahovic ke Arsenal

Arsenal dilaporkan akan memutuskan hubungan dengan Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang di musim panas. Sepertinya waktu kedua striker veteran itu sudah habis dan The Gunners sedang menyusun rencana jangka panjang.

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

Dusan Vlahovic adalah salah satu striker terbaik di dunia saat ini. Penembak jitu Fiorentina itu telah mencetak 18 gol dan memberikan tiga assist dalam 21 penampilan di semua kompetisi sejauh ini.

Arsenal dilaporkan telah membuka pembicaraan dengan Fiorentina terkait Vlahovic. Namun, ahli transfer yang andal Fabrizio Romano mengklaim pemain tersebut tidak tertarik pindah ke Arsenal di pertengahan musim. Namun, dia menambahkan Vlahovic dapat pindah ke Emirates apabila manajemen The Gunners meningkatkan tawaran mereka.

“Mereka mencoba mencari cara. Mereka memiliki hubungan yang baik dengan Fiorentina karena Lucas Torreira dipinjamkan ke Fiorentina dengan opsi beli," kata Romano berbicara kepada saluran YouTube DR Sports.

“Masalahnya adalah pemain. Itu sebabnya transfer berjalan lambat karena dari sisi pemain dan agen, mereka tidak terbuka untuk berbicara dengan Arsenal tentang kepindahan pada Januari."

“Sepertinya dia ingin bertahan di Fiorentina hingga akhir musim dan membawa Fiorentina kembali ke pentas Eropa, kemudian pergi pada musim panas. Mari lihat apa yang terjadi," timpal Romano.

“Mungkin, Arsenal akan menawarkan banyak uang untuk mengubah pikirannya,” tambahnya.

#4 Lucas Digne ke Aston Villa

Lucas Digne hampir menutup pintu keluar dari Everton. Pemain Prancis itu berselisih dengan manajer The Toffees, Rafael Benitez. Aston Villa dilaporkan akan mengalahkan Chelsea, Newcastle United, dan West Ham United untuk mengamankan jasa Digne dengan status transfer permanen.

Rafael Benitez mengungkapkan pekan lalu bahwa bek kiri itu telah meminta untuk meninggalkan klub bulan ini. Pemain berusia 28 tahun itu terakhir kali tampil untuk Everton dalam kekalahan 4-1 dari Liverpool dalam derby Merseyside pada 1 Desember.

Digne dikabarkan tertarik untuk bergabung dengan tim besutan Steven Gerrard, namun Villa belum menyetujui biaya transfer dengan Everton. Menurut Sky Sports, mereka diharapkan menawarkan antara 20-25 juta pounds (Rp 389-486 miliar).

Digne telah membuat 127 penampilan di semua kompetisi untuk Everton sejak bergabung dengan klub pada 2018. Dia telah mencetak enam gol dan memberikan 20 assist untuk The Toffees.

#3 Steven Bergwijn ke Ajax

Tottenham Hotspur adalah salah satu klub yang ingin melepas beberapa pemainnya bulan ini. Steven Bergwijn dan Tanguy Ndombele telah dijual, sementara Bergwijn dilaporkan hampir menyegel kepindahannya ke Ajax. Disisi lain Ndomele masih belum menemukan pelamar yang potensial.

Menurut Romano, Ajax dilaporkan telah mengajukan tawaran untuk Bergwijn dengan kontrak permanen bulan ini. Namun, mereka belum menyetujui biaya transfer sang pemain dengan Tottenham Hotspur.

Sementara tugas Ndombele di Spurs tampaknya tidak lebih baik. Dia dicemooh dalam kemenangan 3-1 mereka atas Morecambe pada akhir pekan lalu. Spurs secara aktif mencari pembeli, tetapi belum ada yang terlihat cocok.

Bergwijn juga gagal tampil mengesankan sejak bergabung dengan klub pada 2020. Dalam 64 pertandingan di semua kompetisi untuk Spurs, dia hanya mencetak lima gol dan memberikan 10 assist.

#2 Anthony Martial ke Sevilla

Ralf Rangnick mengkonfirmasi pada minggu terakhir Desember bahwa Anthony Martial telah meminta meninggalkan klub. Pemain Prancis itu telah jatuh dalam urutan kekuasaan di Old Trafford dalam beberapa waktu terakhir.

Dia belum memanfaatkan peluang yang diberikan kepadanya dengan baik dalam beberapa pertandingan terakhir.

Karena kurangnya waktu bermain, dia ingin pindah ke klub lain. Menurut laporan, Sevilla akan mengajukan tawaran baru untuk Martial. Dilaporkan bahwa pekan lalu Martial lebih memilih untuk pindah ke Sevilla daripada pelamar potensial lainnya. Sementara Setan Merah dilaporkan telah menolak kesepakatan pinjaman untuk Martial.

Dalam 268 penampilan untuk Manchester United di semua kompetisi, pemain berusia 26 tahun itu telah mencetak 79 gol dan memberikan 50 assist.

#1 Aaron Ramsey ke Newcastle United

Juventus berniat untuk melepas gelandang Aaron Ramsey bulan ini. Pemain asal Wales itu dilaporkan mengantongi gaji lebih dari 300.000 pounds (Rp 5,8 miliar) per minggu dan kontribusinya tidak memenuhi standar itu.

Newcastle United dikabarkan tertarik untuk merekrutnya, sementara Crystal Palace dilaporkan dalam perlombaan untuk mengontraknya. Manajer Juventus, Massimiliano Allegri, mengkonfirmasi pekan lalu bahwa Ramsey akan meninggalkan klub. "Aaron Ramsey kembali hari ini setelah cuti membela Inggris, tetapi dia telah meminta keluar," timpalnya.

Ramsey tampil brilian bersama Arsenal, tetapi belum bisa meniru kepahlawanan itu di Juventus. Dalam 70 penampilan di semua kompetisi untuk I Bianconeri, Ramsey hanya mencetak enam gol dan memberikan enam assist.

Pengalaman dan kualitas teknisnya bisa sangat berguna bagi Newcastle United yang ingin keluar dari zona degradasi di paruh kedua musim ini.

(diaz alvioriki/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan