Selamat Ulang Tahun!

Peringkat 5 Bek yang Terlibat Paling Banyak Gol Musim 2021/2022

"Upaya nomor terakhir terasa percuma."

Analisis | 13 January 2022, 19:23
Peringkat 5 Bek yang Terlibat Paling Banyak Gol Musim 2021/2022

Libero.id - Di era permainan modern, kita telah melihat semakin banyak pemain bertahan yang memiliki berkontribusi pada serangan tim mereka.

Bek tengah memiliki peran vital di pertahanan berkat kemampuan duel udara mereka. Sementara itu, full-back memberikan peluang serangan tim mereka dengan membombardir sisi sayap. Hal itu menciptakan permainan tim lebih ofensif dan sering berbuah gol.

Banyak tim, terutama di lima liga top Eropa, memiliki full-back menyerang yang tidak hanya memberikan assist, tetapi juga mencetak gol-gol penting. Tim-tim ini juga memiliki bek tengah yang tenang menguasai bola.

Berikut ini lima bek dengan kontribusi gol terbanyak di lima liga top Eropa musim ini (2021/2022):

#5 Domenico Criscito - 6 (5 gol, 1 assist)

Domenico Criscito adalah salah satu bek yang paling produktif mencetak gol saat ini. Melewati usianya yang sudah 35 tahun, bek kiri ini tampil gemilang musim ini. Dia telah mengantongi lima gol dan satu assist, tetapi Genoa mendekam di zona degradasi setelah menang hanya sekali dalam 21 pertandingan musim ini.

Pesepakbola serba bisa ini juga bisa bermain sebagai bek tengah, bek sayap, dan gelandang sayap. Saat ini Criscito bermain di tahun ketiganya di Genoa. Pemenang Liga Premier Rusia dua kali ini telah mencetak semua dari 21 gol Serie A untuk klub.

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

#4 Theo Hernandez - 7 (2 gol, 5 assist)

Theo Hernandez adalah salah satu bek sayap yang paling dicari saat ini. Bermain di musim ketiganya di Serie A, bek kiri berusia 24 tahun itu telah mencetak 17 gol dan 16 assist dalam lebih dari 80 pertandingan. Tujuh dari kontribusi gol itu terjadi musim ini, dengan lima assistnya musim ini menjadi yang terbanyak dari bek mana pun di papan atas Italia.

Pemain Prancis itu mencatatkan tujuh gol dan enam assist di Serie A musim lalu dan membantu Milan finis kedua di Serie A. Hernandez tampaknya melanjutkan tugasnya seperti musim lalu dengan membantu I Rossoneri menempati posisi kedua di klasemen liga musim ini.

Eksploitasinya telah menarik perhatian banyak klub top di Eropa, termasuk Chelsea, PSG, dan Manchester City. Namun, Milan sepertinya tidak akan membiarkannya pergi dalam waktu dekat.

#3 Niko Giesselmann - 7 (3 gol, 4 assist)

Niko Giesselmann adalah bek kiri lain yang tampil gemilang musim ini. Pemain berusia 30 tahun itu menjadi salah satu pemain kunci untuk tim Union Berlin yang berada di posisi ketujuh dalam tabel Bundesliga 2021/2022.

Dia telah mengantongi tujuh kontribusi gol di papan atas Jerman musim ini, termasuk tiga gol. Salah satu kontribusinya terjadi melawan juara bertahan, Bayern Muenchen, di mana Berlin kalah 5-2 di kandang.

Satu-satunya gol Bundesliga lainnya dari pemain berusia 30 tahun itu dicetak saat dia bermain untuk Fortuna Dusseldorf.

#2 Reece James - 9 (4 gol, 5 assist)

Reece James telah menjadi salah satu bek sayap teratas musim ini. Pemain berusia 22 tahun itu telah mengantongi empat gol dan lima assist untuk menghidupkan ambisi Chelsea meraih gelar Liga Premier pertama dalam lima tahun.

Pemain Inggris itu telah menjadi pemain reguler di tim Thomas Tuchel. Berkat eksploitasinya, James telah menarik perhatian klub-klub top seperti Real Madrid. Namun, Chelsea sepertinya tidak akan melepas lulusan akademi mereka begitu saja.

#1 Trent Alexander-Arnold - 11 (2 gol, 9 assist)

Trent Alexander-Arnold adalah salah satu full-back pencetak gol paling konsisten saat ini. Bersama dengan rekan setimnya, Andy Robertson, Alexander-Arnold membentuk kerjasama full-back yang paling menghancurkan dalam permainan modern.

Masih berusia 23 tahun, pemain Inggris itu telah mencatatkan hampir 150 penampilan di Liga Inggris, menyumbang 10 gol dan 42 assist.

Dia telah mengumpulkan 11 gol dan assist musim ini, menjadikannya bek dengan performa terbaik di sepertiga akhir di Eropa musim ini.

Alexander-Arnold menyumbang 17 gol (4 gol, 13 assist) dalam kemenangan perdana The Reds di Liga Premier pada 2019/2020.

(diaz alvioriki/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=XA9cKdTvNb4

Artikel Pilihan


Daun Media Network