Selamat Ulang Tahun!

Bobroknya Piala Afrika 2021, Sampai Dua Kali Salah Putar Lagu Kebangsaan

"Benar-benar memalukan..."

Viral | 14 January 2022, 02:26
Bobroknya Piala Afrika 2021, Sampai Dua Kali Salah Putar Lagu Kebangsaan

Libero.id - Piala Afrika 2021 yang saat ini tengah berlangsung di Kamerun, jadi sorotan serius, pasalnya turnamen paling bergengsi antarnegara Benua Hitam  banyak menghasilkan momen-momen kontroversi.

Misalnya dalam pertandingan antara Tunisia vs Mali terdapat insiden wasit yang mengakhiri pertandingan sebelum waktunya, dan belum selesai hal itu dari perbincangan publik, kali ini sudah ada laga hal memalukan lainnya,  dimana dalam laga yang mempertemukan timnas Mauritania dan Gambia yang berlangsung pada Rabu (12/1) terdapat kesalahan pemutaran lagu kebangsaan.

Hal itu bahkan tidak cuma satu kali melainkan terulang sampai dua kali. Dan entah perasaan semacam apa yang menyelimuti hati para pemain dan warga  Mauritania ketika panitia penyelenggara tidak memutar lagu Bilada-l ubati-l hudati-l kiram (Tanah air kita adalah hadiah yang termulia).


Dalam sebuah video yang beredar di Twitter, tampak kapten Mauritania, yakni Aboubakar Kamara sampai menggelengkan kepalanya sebagai wujud ketidaksenangannya atas kesalahan fatal tersebut. Karena bagaimanapun, lagu kebangsaan merupakan aspek krusial dan mengandung nilai-nilai perjuangan yang lain luhur.

Pada akhirnya, para pemain Mauritania terpaksa harus menyanyikan lagu kebangsaan mereka tanpa adanya iringan musik.

Dan bagai jatuh tertimpa tangga. Sial bagi Mauritania karena laga itu sendiri berakhir dengan kekalahan. Tim besutan Didier Gomes Da Rosa taklul 0-1 lewat gol semata wayang Ablie Jallow.

Akibat kekalahan itu, Mauritania sementara ini  bertengger di posisi ketiga Grup F dengan nol poin. Mereka memiliki poin yang sama dengan Tunisia karena di hari yang sama juga kalah 0-1 dari Mali.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan