Momen Gimenez Tendang Kepala Pemain Athletic Bilbao, Langsung Kartu Merah

"Terjadi di menit-menit akhir laga.. Cek videonya!"

Berita | 14 January 2022, 10:41
Momen Gimenez Tendang Kepala Pemain Athletic Bilbao, Langsung Kartu Merah

Libero.id - Atletico Madrid harus menerima kenyataan pahit usai kalah 1-2 dari Athletic Bilbao dalam ajang semifinal Piala Super Spanyol 2022,  dan tak cuma itu, laga yang berlangsung padaJumat (14/1) dini hari WIB itu dinodai dengan kartu merah menit-menit akhir penggawa mereka, Jose Maria Gimenez.

Dikartu merahnya pemain asal Uruguay itu juga karena hal yang memalukan. Insiden tersebut terjadi di menit-menit akhir pertandingan, tepatnya menit 90+4'. Bermula ketika Atletico Madrid sedang membangun serangan dan Hector Herrera melepas umpan dari luar kotak penalti.

Sadar klubnya butuh tambahan gol, Gimenez yang melihat peluang lantas langsung berlari dan melompat dengan maksud menjangkau bola. Namun, posisinya saat menjemput bola agak jauh alhasil bola berhasil dihalau  oleh bek Athletic Bilbao, Inigo Martinez.

Dan dalam proses itu, yang terjadi kemudian adalah bagian bawah sepatu dari Gimenez bertemu dengan kepala Martinez. 

Begitulah kronologi sepakan kungfu, yang terlepas dari sengaja atau tidaknya membuat wasit harus mengeluarkan kartu merah untuk Gimenez.

Seperti yang dikatakan diawal laga yang dihelat di King Fahd Stadium, Riyadh, Arab Saudi, tersebut berakhir untuk kemenangan tipis Bilbao. Atletico Madrid sebetulnya unggul lebih dulu lewat gol bunuh diri Unai Simon (62').

Namun, dua gol lainnya dari Bilbao yang terjadi dalam waktu berdekatan mengubur harapan Luis Suarez dan rekan-rekan. Yeray Alvarez dan Nico Williams jadi aktor dengan mencetak gol masing-masing di menit ke-77 dan 81'.

Dengan hasil tersebut, Athletic Bilbao berhak melaju ke final Piala Super Spanyol dan sudah ditunggu oleh Real Madrid. Partai final akan dihelat pada Minggu (16/1) mendatang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network