Selamat Ulang Tahun!

Semua Tentang Lino Sousa, Target Transfer Arsenal

"Proyek brilian The Gunners."

Analisis | 14 January 2022, 14:23
Semua Tentang Lino Sousa, Target Transfer Arsenal

Libero.id - Lino Sousa adalah seorang bek yang memiliki talenta dan sangat diperhitungkan di West Brom. Dia kini dilaporkan telah menarik perhatian sejumlah tim papan atas, salah satunya Arsenal.

Manajemen The Gunners kabarknya telah memenangkan perlombaan untuk mendapatkan tanda tangannya.

Jika itu benar, ini menjadi penandatanganan pertama Arsenal pada jendela transfer Januari 2022. Dia membawa Lino Da Cruz Sousa ke klub dari West Bromwich Albion.

Dan, tentu saja, banyak yang bertanya siapa Lino Sousa? Pertanyaan itu mengemuka setelah Arsenal dengan cepat menjadikan dia target rekrutan bulan ini.

Siapa dia?

Sousa lahir pada Januari 2005. Sousa direkrut oleh tim lokal West Brom sejak dini dan telah berhasil menembus tim junior. Bek yang baru berusia 16 tahun pada 2021 itu bermain dengan kelompok pemain yang berusia dua tahun lebih tua darinya.

Hebatnya, dia menciptakan dua gol dari 16 penampilan di Liga Premier U-18 musim lalu. Dia juga bagian dari skuad West Brom yang mencapai semifinal FA Youth Cup pada 2021.

Dia bahkan melakukan  debutnya di Premier League 2 pada Februari 2021, bermain 90 menit penuh dalam kekalahan 3-2 melawan Newcastle United U-23. Sousa pertama kali dipanggil ke kamp pelatihan Inggris pada Maret 2020 dan telah mewakili Three Lions di level U-16, bermain dalam pertandingan persahabatan melawan Wales dan Irlandia Utara pada 2021.

Dia juga masih menjadi bagian dari Brasil karena keluarganya dan akan memenuhi syarat mewakili Selecao jika mereka memanggilnya ke skuad senior sebelum dipatenkan Inggris.

Dimana dia bermain?

Sousa bermain sebagai bek kiri untuk tim muda West Brom dan terkenal karena kemampuan menggiring bola dan kontrolnya yang ketat. Dia juga menunjukkan keserbagunaan yang luar biasa, bermain sebagai bek tengah kiri atau sebagai pemain sayap kiri.

Menurut Football London, kepala akademi Arsenal Per Mertesacker telah mengalokasikan posisi bek kiri sebagai salah satu area tertentu. Menurut legenda Arsenal itu, The Gunners perlu memperkuat di level akademi mereka.

Permintaan Mertesacker tak lepas dari Kieran Tierney yang sering absen karena cedera, meski Tierney merupakan jaminan Arsenal dari sektor kiri.

Sementara Nuno Tavares, yang bertindak sebagai back-up Tierney, memiliki awal yang cukup beragam untuk kariernya di Arsenal. Dia justru diganti di babak pertama dalam kekalahan Piala FA dari Nottingham Forest. Bek kiri pilihan ketiga Sead Kolasinac juga tampaknya akan meninggalkan The Gunners dengan status bebas transfer di akhir musim.

Sousa tidak diragukan lagi akan menghabiskan waktu untuk melatih permainannya di akademi Arsenal, tetapi bisa membuat debut seniornya dalam dua tahun ke depan.

Apa yang telah dikatakan?

“Lino adalah bek sayap yang atletis, membaca permainan dengan baik, memiliki kaki kiri yang indah dan jarang pemain berusia 16 tahun bermain sepanjang musim dengan usia pemain 18 tahun, tapi itu pujian untuknya karena dia memiliki begitu banyak potensi,” kata Pelatih West Brom U-18, Peter Gilbert.

(atmaja wijaya/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=LDyrEvcaNwM

Artikel Pilihan