Selamat Ulang Tahun!

6 Jebolan Akademi Liverpool yang Bisa Bersinar pada 2022

"Nomor 1 dijuluki Messi-nya Polandia."

Analisis | 14 January 2022, 16:12
6 Jebolan Akademi Liverpool yang Bisa Bersinar pada 2022

Libero.id - Arsenal telah tampil melewati pertengahan musim dengan pemain muda jebolan akademi mereka. Selain Arsenal, Liverpool juga menjadi salah satu klub di Liga Premier yang memiliki regenerasi cukup baik melalui akademi The Reds.

Beberapa jebolan pemain mereka dari Curtis Jones hingga Trent Alexander-Arnold, Juergen Klopp telah melihat sejumlah pemain muda memantapkan diri mereka di tim utama selama beberapa musim terakhir – dan tren itu tampaknya akan berlanjut pada 2022.

Klopp mengambil pendekatan santai ke piala domestik dan skuad tim utama yang menua, yang akan segera membutuhkan regenerasi, sejumlah pemain muda di akademi Liverpool akan menyukai peluang mereka untuk membuat dampak di tim senior.

Kami telah melihat 6 pemain jebolan akademi Liverpool yang siap bersinar di musim ini.

1. Mateusz Musialowski

Prospek Kirkby yang paling dihebohkan untuk melakukan debut senior mereka, Musialowski telah dijuluki 'Messi Polandia' di Liverpool. Dia bahkan telah mencetak beberapa gol seperti pemain Argentina di kompetisi pemuda.

Pemain sayap kiri yang baru berusia 18 tahun itu terus berkembang sejak tiba di Merseyside setelah transfernya dari SMS Lodz pada Agustus 2020.

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

Setelah melangkah dengan mulus dari U-18 ke U-23 musim ini, Musialowski telah menarik perhatian dengan tiga gol dalam sembilan penampilan di Premier League 2 dan hat-trick dalam tim muda 4-0 FA Youth, serta kemenangan atas Fleetwood Town U-18.

Anda akan membayangkan bahwa dia akan melakukan debut seniornya di tahun ini, baik untuk tim Klopp atau dipinjamkan ke klub lain.

2. Bobby Clark

Diburu dari Newcastle musim panas lalu, Clark sebelumnya telah diberi julukan 'Gazza baru' oleh pers Tyneside yang bersemangat.

“Bobby adalah pemain muda paling menjanjikan di Newcastle,” tulis Lee Ryder dari Evening Chronicle setelah kepindahannya ke Anfield dikonfirmasi.

“Dia adalah pemain yang sangat menarik dengan keterampilan dan bakat. Dia bisa saja menerangi panggung di St James Park, tetapi sekarang dia telah pergi ke Liverpool. Itu adalah tantangan yang nyata. Anda selalu berhati-hati dengan perbandingan, tetapi bagi saya – dan saya tidak membicarakan ini dengan enteng – tetapi pada usia yang sama, Anda memiliki Paul Gascoigne muda di Newcastle,” tambah Lee Ryder.

Dia diundang untuk berlatih dengan tim utama pada November dan mencetak tendangan bebas yang bagus untuk Liverpool U-18 dalam kekalahan mereka dari Blackburn beberapa hari kemudian.

Clark telah mencetak empat gol dalam sembilan penampilan U-18 musim ini dan telah membuat debutnya di Premier League 2 untuk The Reds. Pada tingkat kemajuan saat ini, penampilan Piala Liga atau Piala FA tidak bisa terlalu jauh.

3. Max Woltman

Woltman menerima pujian berlebihan dari ikon Liverpool Jamie Carragher di Twitter, terlebih menyusul penampilannya dalam kemenangan Piala FA atas Shrewsbury pada Januari 2022.

Mengutip Roberto Firmino dan Harry Kane sebagai pengaruh, striker muda itu tampil di Liga Champions di San Siro awal musim ini dan tampaknya akan dimasukkan dalam rencana tim utama Klopp selama beberapa bulan mendatang.

“Saya suka bermain No.9 karena saya merasa itu memberi Anda sedikit kebebasan untuk berlari di belakang dan menguasai bola,” kata Woltman sebelumnya. “Di situlah Anda mendapatkan semua peluang,” tambahnya.

Dia telah mencetak 13 gol untuk tim U-18 musim lalu dan membantu Liverpool mencapai final FA Youth Cup. Begitulah penghargaan yang dipegangnya dari para pelatih di Liverpool, ada setiap peluang Woltman mencetak gol secara teratur untuk tim utama jika diberikan serangkaian permainan.

4. James Balagizi

Sebuah harapan tinggi di Liverpool untuk Balagizi, ketika menandatangani kontrak profesional pertamanya di Anfield pada September 2020. Anak muda itu mengetuk pintu skuad tim utama Klopp setelah sejumlah penampilan mengesankan untuk tim muda klub.

Dia adalah salah satu gelandang serang yang menjanjikan, Balagizi berada di bangku cadangan saat pertandingan melawan Norwich pada September. Pendukung Liverpool masih bersemangat untuk melihatnya lagi di tahun mendatang.

5. Kaide Gordon

Gordon adalah pemain paling dekat masuk ke tim utama Klopp, apalagi setelah membuat beberapa penampilan senior dan mencetak upaya yang sangat baik dalam kemenangan 4-1 atas Shrewsbury Town di Piala FA.

Itu bukan cara yang buruk untuk memulai tahun baru bagi pemain sayap berusia 17 tahun tersebut, dan mulai terlihat jelas mengapa Wayne Rooney begitu sedih kehilangan dia di Derby. Klopp juga sudah mencintainya.

“Saya tidak akan mengatakan bahwa selama sisa kariernya dia akan selalu mencetak gol dalam situasi ini, tetapi saya cukup yakin (dia akan) lebih sering daripada tidak!” kata Klopp setelah golnya ke gawang Shrewsbury.

“Karena itu, ketika umpan silang datang dari sisi kiri, Anda akan menemukannya di dalam kotak. Dia bagus di sana – dia punya kemampuan untuk itu dan peran itu sangat membantu. Saya tahu dia pencetak gol termuda kedua untuk Liverpool yang luar biasa," kata Klopp.

“Tidak masalah, Kaide punya waktu. Kami akan memberinya waktu dan dia akan memiliki menitnya jika dia bekerja sekeras yang dia lakukan sejauh ini,” tambahnya.

6. Layton Stewart

Pemain berusia 19 tahun itu adalah pemain yang ditunggu fans Liverpool, terutama dalam upaya membuat terobosan mereka lebih cepat daripada nanti. Striker itu telah mencetak 17 gol untuk berbagai level pemain muda The Reds musim lalu sebelum kampanyenya berakhir dengan cedera.

Dia menandatangani kontrak jangka panjang pada Mei 2021 dan dengan orang-orang seperti Tyler Morton dan Conor Bradley sudah membuat langkah, peluang tim utama Stewart sendiri mungkin tidak terlalu jauh.

(atmaja wijaya/yul)




Hasil Pertandingan Liverpool


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=K160TuCE-_M

Artikel Pilihan


Daun Media Network