Selamat Ulang Tahun!

Dongkrak Performa di Putaran Kedua, Persija Datangkan 7 Pemain dan Lepas 8 Pemain

"Harapannya bisa menempati puncak klasemen akhir. Mungkinkah? Kita lihat saja nanti."

Biografi | 14 January 2022, 18:00
Dongkrak Performa di Putaran Kedua, Persija Datangkan 7 Pemain dan Lepas 8 Pemain

Libero.id - Konsistensi hasil sepanjang putaran pertama Liga 1 2021/2022 membuat Persija Jakarta berbenah pada jendela transfer putaran kedua. Macan Kemayoran memutuskan mendatangkan tujuh pemain, melepas delapan pemain, dan meminjamkan dua pemain lainnya.

Selama menjalani putaran pertama, Persija hanya mendapatkan enam kemenangan, tujuh hasil imbang, dan empat kekalahan dari 17 pertandingan. Akibatnya, mereka jauh dari zona juara.

Atas kinerja skuad yang tidak konsisten itulah manajemen memutuskan agresif di transfer window putaran kedua. Tanpa sungkan, Macan Kemayoran mendatangkan beberapa pemain baru. Mereka merekrut satu pemain asing dan enam pesepakbola lokal.

Pemain-pemain tersebut adalah Ichsan Kurniawan (gelandang), Samuel Christianson Simanjuntak (bek), Ahmad Bustomi (gelandang), Makan Konate (gelandang), Ikhwan Ciptady Muhammad (bek), Irfan Jauhari (penyerang, sayap), dan Syahrian Abimanyu (gelandang). 

"Perubahan komposisi pemain yang terjadi di putaran kedua ini untuk meningkatkan kualitas tim. Tujuh pemain baru yang terdiri dari pemain belakang, tengah, dan depan diharapkan menjadi solusi dari kekurangan kami di putaran pertama," ujar Presiden Persija, Mohamad Prapanca, di situs resmi Macan Kemayoran.

Dengan kedatangan tujuh pemain baru, otomatis harus ada pemain yang meninggalkan Persija. Delapan nama dipastikan terbuang. Mereka adalah Yann Motta, Rizky Sudirman, Muhammad Uchida, Muhammad Fajar, Muhammad Salman Alfarid, Resa Aditya, Rezaldi Hehanussa, dan Al Hamra Hehanussa.

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

Kemudian, dua pemain harus dipinjamkan. Mereka adalah Ramdani Lestaluhu yang dipinjamkan ke PSS Sleman. Lalu, Resky Fandi yang sempat dipinjamkan ke Dewa United kini melanjutkan masa peminjaman ke PSIS Semarang.

"Beberapa nama yang tak lagi menghuni skuad harus tetap berjuang apa pun kondisinya. Perjalanan kalian masih panjang. Khusus Ramdani dan Resky. Kami harap mereka dapat menunjukkan sinarnya di masa peminjaman," tambah Pranpanca.

Jadi, siapa saja skuad Persija di putaran kedua yang berkekuatan 35 pemain? Mereka adalah Andritany Ardhiyasa, Adixi Lenzivio, Yoewanto Setya Benny, dan Cahya Supriadi di sektor penjaga gawang.

Untuk pemain belakang terdapat Marco Motta, Ilham Rio Fahmi, Ismed Sofyan, Otavio Dutra, Maman Abdurahman, Muhammad Ferarri, Ryuji Utomo, Hadi Ardiansyah, Novri Setiawan, serta Rangga Widiansyah. Lalu, di tengah ada Adrianus Dwiki Arya, Imam Pathurohman, Tony Sucipto, Rohit Chand, Braif Fatari, Radzky dan Syahwal Ginting.

Di lini serang, Persija akan mengandalkan Riko Simanjuntak, Alfriyanto Nico Saputro, Osvaldo Haay, Dony Tri Pamungkas, Raka Cahyana, Marko Simic, Taufik Hidayat, serta Rafli Mursalim

(andri ananto/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan


Daun Media Network