Selamat Ulang Tahun!

Ini yang Dilakukan Timnas Putri di Piala Asia Wanita 2022, Bidik Poin Filipina dan Thailand

"Ayo Garuda Pertiwi. Berikan yang terbaik!"

Berita | 14 January 2022, 17:37
Ini yang Dilakukan Timnas Putri di Piala Asia Wanita 2022, Bidik Poin Filipina dan Thailand

Libero.id - Timnas Putri Indonesia akan berjuang habis-habisan dalam turnamen PialaAsia 2022, meski tergabung dalam grup neraka di grup B, dimana ada negara-negara unggulan seperti Australia, Thailand, dan Filipina, skuad Garuda Pertiwi tetap optimis menatap kedepan.

Hal itu juga yang ditekankan oleh pelatih tim nasional putri Indonesia, Rudy Eka Priyambada yang menargetkan Zahra Muzdalifah dan rekan-rekan bisa mencuri raihan poin penuh dari Thailand dan Filipina.

"Kami bisa mengambil poin penuh dari Thailand dan Filipina," kata Rudy dilansir dari Antaranews saat ditemui  di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Kamis (13/1).

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

Juru taktik berusia 39 tahun itu tak mau muluk-muluk dalam bicara, apa yang menjadi targetnya berangkat dari pengalaman yang sudah-sudah, semuanya harus terukur.

Dan memang peluang menang Indonesia ada ketika berjumpa sesama perwakilan dari Asia Tenggara, dimana skuad Garuda Pertiwi pernah beberapa kali bersua Thailand dan Filipina.

Sementara itu, level timnas putri Australia dikatakan oleh Rudy sendiri jauh diatas Indonesia.

"Bagaimana pun kami realistis. Banyak pemain Australia yang bermain di Liga Inggris," tutur Rudy.

Australia sendiri merupakan juara Piala Asia Putri pada edisi 2010. Dan saat ini skuad putri Negeri Kanguru juga diperkuat pemain-pemain yang merumput di klub-klub kenamaan Eropa seperti Arsenal, Manchester City, Tottenham Hotspur, Chelsea dan juga Olympique Lyon.

Semakin dekat waktu turnamen yang akan dihelat di India itu, persiapan timnas putri Indonesia juga semakin matang.  Rudy Eka menegaskan bahwa tim besutannya menunjukkan perkembangan yang signifikan setelah  melaksanakan pemusatan latihan (TC) di Jakarta dan menjalani lebih dari enam kali laga uji coba.

Dimana terbaru, Zahra Muzdalifah menundukkan tim akademi putri Persib Bandung dengan skor 10-0.

"Ada peningkatan luar biasa. Kolektivitas, kerja sama, fisik para pemain bagus. Pada dasarnya, kami siap ke Piala Asia," pungkas Rudy.

Mari kita do'akan yang terbaik untuk skuad Garuda Pertiwi.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan


Daun Media Network