Selamat Ulang Tahun!

Zahra Muzdalifah Ingin Main di Eropa Seperti Shalika, Semoga Berhasil!

"Muda. Bertalenta. Dan jago bahasa Inggris.."

Berita | 14 January 2022, 20:08
Zahra Muzdalifah Ingin Main di Eropa Seperti Shalika, Semoga Berhasil!

Libero.id - Belum lama ini kabar membanggakan datang dari pesepakbola wanita Indonesia, yang juga merupakan penggawa tim nasional, Shalika Aurelia Viandrisa, yang dikontrak oleh Roma Calcio Femminile yang saat ini berkiprah di Liga Serie B Putri Italia.

Hal itu memacu semangat pesepakbola wanita Indonesia lainnya untuk mengikuti jejak Shalika yang masih berumur 18 tahun.

Salah satunya, ialah rekan setim Shalika di tim nasional wanita Indonesia, Zahra Muzdalifah. Pemain yang berposisi penyerang itu mengeklaim dirinya akan segera menyusul Shalika untuk bermain di Eropa. Bahkan Zahra menyebut itu sudah menjadi rencananya sejak tahun lalu.

"Sebenarnya ini sudah rencana sejak tahun lalu tetapi ditunda karena pandemi COVID-19. Saya berangkat setelah Piala Asia. Namun saya belum bisa memberitahukan ke mana, tetapi yang pasti ke Eropa," ujar Zahra dilansir dari Antaranews.

Saat ditemui usai dari laga ujicoba melawan tim akademi putri Persib Bandung di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (13/1). Zahra mengaku sangat bangga dengan capaian rekan setimnya itu, dan ia semakin termotivasi untuk merumput di luar negeri.

Zahra bangga dengan pencapaian Shalika sebab ia mengetahui bagaimana perjuangan temannya itu untuk menggapai cita-citanya.

"Saya bangga banget melihat Shalika. Sekarang dia dikontrak tim Italia. Aku 'otw' (on the way-red), Shall, otw. Tahun ini tahun kita," tutur pesepakbola 20 tahun itu.
 
Zahra sendiri sebetulnya tidak asing dengan pengalaman merumput di Eropa lantaran beberapa kali sempat mencicipi masa uji coba atau (trial) di Swedia bersama Rosengard.

Saat ini, Zahra masih fokus menatap Piala Asia Wanita 2022 yang berlangsung di India pada 20 Januari-6 Februari 2022.

Di turnamen itu, Indonesia bergabung di Grup B bersama dengan Australia, Thailand dan Filipina.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan