Covid-19 di Tubuh Aubameyang Merembet ke Jantung, Semoga Baik-baik Saja

"Kita berikan doa yang terbaik untuk Aubameyang"

Berita | 15 January 2022, 12:14
Covid-19 di Tubuh Aubameyang Merembet ke Jantung, Semoga Baik-baik Saja

Libero.id - Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang melewatkan pertandingan Piala Afrika antara Gabon melawan Ghana pada Sabtu pagi (15/01/2022) WIB, setelah ada masalah 'lesi jantung' menyusul serangan Covid-19.

Namun, dapat dipahami bahwa dokter Arsenal telah berbicara dengan petugas medis Gabon yang mengatakan situasinya tidak serius dan eks pemain Dortmund itu sendiri merasa baik-baik saja.

Aubameyang dinyatakan positif setibanya di Kamerun pekan lalu. Ia menjalani pemindaian sebagai tindakan pencegahan sebelum diizinkan kembali merumput.

Mantan gelandang Southampton Mario Lemina, sekarang di Nice, dan penyerang Axel Meye telah absen karena alasan yang sama.

Federasi Sepak Bola Gabon menyarankan bahwa ketiga ketidakhadiran itu untuk berjaga-jaga.

"Pemeriksaan medis menunjukkan lesi jantung dan CAF tidak mau mengambil risiko apa pun," cuit Federasi Sepak Bola Gabon.

Berbicara setelah bermain imbang 1-1 dengan Ghana, pelatih kepala timnas Les Panthères, Patrice Neveu mengatakan dirinya telah diberitahu dua jam sebelum kick off melalui telepon dari CAF (Confederation of African Football) bahwa ketiga pemain tersebut tidak akan bisa bermain.

Neveu menggambarkan hasil pemindaian sebagai "masalah kecil" dan mengatakan ia akan mengambil keputusan untuk melindungi pemainnya dan tidak menggunakannya.

Neveu juga menambahkan bahwa dirinya berharap mereka akan tersedia untuk pertandingan grup terakhir Gabon melawan Maroko pada hari Selasa (18/01/2022) - tetapi mengatakan kesehatan para pemain adalah hal yang paling penting.

Aubameyang melewatkan partai pembuka Gabon di Piala Afrika 2021, di mana mereka sukses mengalahkan Komoro dengan skor 1-0.

Kemenangan melawan Ghana akan memastikan mereka lolos otomatis ke babak sistem gugur, bersama pemimpin Grup C Maroko.

Aubameyang, yang juga dinyatakan positif Covid pada Agustus 2021 saat bertugas di Arsenal, dicopot dari jabatan kapten klub bulan lalu karena alasan disiplin.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network