Selamat Ulang Tahun!

Inilah Alasan Supercopa de Espana Digelar di Arab Saudi

"Real Madrid akan menghadapi Athletic Bilbao pada laga final Supercopa de Espana"

Berita | 15 January 2022, 12:47
Inilah Alasan Supercopa de Espana Digelar di Arab Saudi

Libero.id - Supercopa de Espana 2021 telah memainkan dua laga semifinal, dengan Los Blancos mampu mengalahkan Barcelona dengan skor tipits 3-2 pada Kamis lalu (13/01/2022), sementara Atletico Madrid harus mengakui keunggulan Bilbao dengan dua gol dari Nico Williams & Yeray Alvarez membantu tim berjuluk 'Los Leones' maju ke partai puncak yang bakal digelar pada hari Senin (17/01/2022).

Setelah satu tahun batal menggelar Supercopa de Espana karena pandemi covid, kini Supercopa de Espana akan digelar di sejumlah tempat di Andalusia, kompetisi ala 'final-four' akan kembali digelar di negara Teluk dengan ibu kota Saudi tersebut, berbeda dengan bekas kota tuan rumah. Jeddah menjadi tuan rumah pertandingan.

RFEF dan Arab Saudi Membuat Perjanjian

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

Presiden FA baru Spanyol, Luis Rubiales mengkonfirmasi kesepakatan sepuluh tahun dengan Negara Teluk untuk menjadi tuan rumah turnamen pada 2019 dengan kesepakatan dilaporkan menyuntikkan sejumlah 250-320 juta Euro ke dalam rekening Federasi. Kesepakatan televisi dari usaha tersebut untuk tiga tahun awal kompetisi juga dilaporkan telah ditandatangani dengan nilai tujuh juta Euro plus untuk RFEF.

Meski begitu, kerja sama antara Spanyol & Arab Saudi juga tidak lepas dari adanya kritik, utamanya dalam hal catatan hak asasi manusia yang buruk di Arab Saudi dan fakta bahwa Supercopa de Espana benar-benar merupakan turnamen yang melelahkan dengan hampir 7.000 km dari tanah Spanyol.

(muflih miftahul kamal/muf)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan