Selamat Ulang Tahun!

Kisah Chelsea Pulangkan Pemain Pinjaman yang Terlupakan, Siapa Dia?

"Pemain ini datang pada 2015 dan lebih banyak berkarier sebagai pinjaman di klub lain."

Biografi | 16 January 2022, 07:13
Kisah Chelsea Pulangkan Pemain Pinjaman yang Terlupakan, Siapa Dia?

Libero.id - Situasi Liga Premier yang kembali tidak menentu akibat Covid-19 varian Omicron yang masih menggila membuat Chelsea mulai berpikir untuk memulangkan beberapa pemain yang dipinjamkan ke klub lain. Salah satunya "pemain terlupakan" yang satu ini.

Chelsea punya semacam tradisi untuk memberi pemain-pemain muda dari akademi untuk berkembang lebih baik lagi dengan meminjamkan ke sejumlah klub sahabat. Ada banyak pemain yang bermain ke klub lain dan setelah itu balik ke Stamford Bridge, lalu merasakan kesuksesan. Tapi, juga yang gagal dan dilupakan.

Salah satu pemain tersebut berpeluang kembali ke London Barat pada musim dingin ini. Tapi, dia bukan Emerson Palmieri, yang saat ini dipinjamkan ke Lyon.

Chelsea memang telah melakukan upaya terbaik untuk mendapatkan Emerson kembali. The Blues mengajukan permintaan untuk memanggil pemain tim nasional Italia itu, tapi tidak berhasil. Lyon menolak permintaan The Blues karena tidak ada klausul penarikan resmi dalam perjanjian. 

Tidak bisa memulangkan Emerson, Chelsea kemudian beralih pada "pemain terlupakan". Dia adalah Robert Kenedy Nunes Nascimento, atau yang biasa dipanggil Kenedy.

Pemain yang berposisi di sayap itu dipinjamkan ke klub lokal dari negeri asalnya di Brasil, Flamengo. Kenedy dipinjam oleh Flamengo sejak dua musim lalu. Jika anda ingat, Kenedy datang ke Chelsea pada 2015 dari Fluminense. Tapi, dia hanya punya 15 pertandingan karena lebih banyak "disekolahkan" ke klub lain.

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

"Kenedy kembali dan saya sangat senang tentang hal itu. Jadi, ini berita yang sangat besar. Ini kesempatan besar baginya untuk membuat reputasi baik di klub ini dan di tim ini. Kami akan mencoba mulai hari ini untuk mendorong dan mendukungnya sebaik mungkin," kata Thomas Tuchel, dilansir BBC Sport.

Pemain berusia 25 tahun itu sendiri  belum bermain untuk Chelsea sejak musim 2017/2018.  Dia menikmati masa peminjaman di Watford, Newcastle United, Getafe, Granada, hingga Flamengo. 

Kenedy sebenarnya pemain bagus. Dia juga telah memainkan 10 pertandingan di semua kompetisi untuk tim Brasil itu pada musim ini. Tapi, karena persaingan di Chelsea sangat ketat, Jenedy harus menepi untuk waktu yang tidak sebentar. Jadi, dia tidak menyangka bisa dipanggil pulang Tuchel.

"Saya terkejut. Saya mengetahuinya kemarin malam sekitar jam 11. Semuanya sangat cepat. Chelsea memiliki kontrak dengan Flamengo. Mereka meminta saya untuk menampilkan diri dan saya mempresentasikan diri. Itu Flamengo yang memberitahu saya. Saya hanya memenuhi kontrak," kata Kenedy.

Jadi, kita lihat saja apa yang bisa dilakukan pemuda kelahiran Santa Rita do Sapucai, 8 Februari 1996, tersebut.

(mochamad rahmatul haq/anda)




Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=cftVjjr7ZQA

Artikel Pilihan


Daun Media Network