Gara-gara Cedera, Piala Afrika 2021, dan Covid-19, Derby London Utara Jadi Ditunda

"Ini yang dikatakan triple combo.."

Berita | 16 January 2022, 11:43
Gara-gara Cedera, Piala Afrika 2021, dan Covid-19, Derby London Utara Jadi Ditunda

Libero.id - Laga bertajuk Derby London Utara antara Tottenham Hotspur vs Arsenal di pekan ke-22 Liga Premier Inggris resmi ditunda. Sedianya duel dua klub elit itu digelar pada Minggu (16/1) malam WIB di Tottenham Stadium.

Namun apa mau dikata, banyaknya pemain yang absen di kedua kesebelasan membuat panitia penyelenggara menunda laga.

"Karena Arsenal memiliki sedikit pemain yang tersedia [13 outfield player dan satu penjaga gawang], panitia menerima permintaan untuk menunda pertandingan."
bunyi pernyataan Premier League.

Sampai dengan saat ini belum diketahui kapan jadwal ulang laga akan digelar.
Yang jelas segala sesuatunya berantakan  karena cedera pemain ditambah lagi Covid-19 dan pemain yang sedang dalam tugas negara.

" Keputusan tersebut merupakan hasil kombinasi dari pemain yang menderita COVID-19, cedera, dan membela Timnas di Piala Afrika. Semua klub dapat mengajukan penundaan jika infeksi COVID-19 menjadi faktor dalam permintaan mereka,"  tambah pernyataan tersebut.

"Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan dan gangguan yang ditimbulkan kepada penonton yang akan menonton pertandingan. Kami sepenuhnya menyadari penundaan mengecewakan klub dan penggemar," 

Arsenal memang sebelumnya meminta kepada otoritas kompetisi untuk menunda laga melawan Tottenham. Sebab, mereka kehilangan banyak pemain kunci termasuk Aubameyang, Thomas Partey, dan Nicolas Pepe yang tengah berkiprah dengan negara mereka masing-masing di Piala Afrika 2021.


"Kami dapat mengonfirmasi, kami telah mengajukan permohonan ke Premier League untuk penundaan derby London Utara melawan Tottenham Hotspur. Kami tidak memiliki banyak pemain yang tersedia karena COVID, cedera, dan membela Timnas di Piala Afrika," bunyi pernyataan resmi The Gunners.


Hasil Pertandingan Tottenham Hotspur


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network