Selamat Ulang Tahun!

Momen Kemenangan Perdana Mesir, Diwarnai Gol Tendangan Voli Mo Salah dan Insiden VAR

"Guinea-Bissau (tak cukup) beruntung..."

Berita | 16 January 2022, 12:44
Momen Kemenangan Perdana Mesir, Diwarnai Gol Tendangan Voli Mo Salah dan Insiden VAR

Libero.id - Setelah secara mengejutkan kalah dari di laga perdana Grup D Piala Afrika 2021. Mesir akhirnya memetik kemenangan atas Guinea-Bissau, laga yang dihelat di Roumde Adjia Stadium, Kamerun, Minggu (16/1) dini hari WIB, itu berkesudahan dengan skor tipis 1-0. Mohamed Salah menjadi satu-satunya pencetak gol dalam laga itu.

Gol semata wayang dari bintang Liverpool itu membuat Mesir naik ke posisi dua dengan capaian 3 angka. Peluang mereka untuk lolos ke babak 16 besar masih terbuka lebar.

Pasalnya dalam laga lainnya,  Nigeria sukses menjungkalkan perlwanan Sudan dengan skor 3-1.

Review Jalannya Pertandingan

Mesir yang membutuhkan poin penuh langsung tampil menekan sejak peluit babak pertama dibunyikan. Laga baru berjalan dua menit, Mo Salah hampir saja membuka skor.

Tendangan kaki kiri Salah dari luar kotak penalti tak bisa dijangkau oleh penjaga gawang Guinea-Bissau, Jonas Mendes. Namun sayangnya, bola hanya berakhir dengan mengenai tiang gawang.

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

Peluang emas kembali didapatkan Mesir di pertengahan babak pertama. Kini lewat sepakan dari dalam kotak penalti yang dilesatkan oleh Mostafa Mohamed. Dan lagi-lagi Guinea-Bissau beruntung,  kali ini bola membentur tiang gawang.

Mesir sangat mendominasi di babak pertama, Sofascore mencatat, sekitar 69 persen penguasaan bola. Selain itu tim  besutan Carlos Queiroz itu juga melepaskan 11 percobaan berbanding jauh dengan Guinea-Bissau yang hanya tiga.

Mesir tampil lebih agresif lagi di babak kedua. Gol yang dinanti-nanti akhirnya hadir di menit ke-68.  Lewat skema umpan silang dari Al-Sulaya, Mo Salah yang berdiri nyaman di dekat gawang melakukan tendangan voli yang sebetulnya tidak begitu kencang. Tapi cukup untuk membuat Mesir unggul 1-0.


Pada menit ke-73 Mesir hampir saja menggandakan kedudukan, saat Zizo yang berdiri bebas di dalam kotak penalti berhasil melepaskan sepakan. Sayangnya, bola lagi-lagi membentur tiang gawang Guinea-Bissau.

Meski digempur habis-habisan Guinea-Bissau tak menyerah begitu saja. Mereka sebenarnya bisa membuat gol penyama kedudukan lewat Mama Balde di menit ke-82. Tapi gol itu harus dianulir karena setelah wasit meninjau VAR,  Balde dinilailebih dulu melakukan pelanggaran. 


Guinea-Bissau bisa dikatakan antara beruntung dan tidak beruntung, pasalnya sepanjang laga mereka diselamatkan oleh tiang gawang dan ketidakberuntungan itu akhirnya balik ke Guinea-Bissau karena gol Balde harus dianulir.

Dengan hasil tersebut, Mesir saat ini bercokol di peringkat kedua dengan capaian 3 point, dibawah Nigeria dengan point penuh 6, sementara itu dua pesaing lainnya yakni Guinea-Bissau dan Sudan masing-masing baru mengantongi satu poin

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=cftVjjr7ZQA

Artikel Pilihan


Daun Media Network