Selamat Ulang Tahun!

Peringkat Kapten Chelsea dari yang Terburuk ke Terbaik

"Siapa bisa menyamai capaian nomor 1."

Analisis | 16 January 2022, 21:21
Peringkat Kapten Chelsea dari yang Terburuk ke Terbaik

Libero.id - Chelsea memiliki beberapa pemimpin legendaris selama era Liga Premier, di mana mayoritas dari kapten mereka telah membawa The Blues meraih beberapa trofi.

Cesar Azpilicueta adalah pemakai ban kapten saat ini di Stamford Bridge dan telah mengangkat trofi Liga Champions pada Mei 2021. Tetapi, capaian itu tidak membuatnya menjadi pemimpin Chelsea paling sukses selama tiga dekade terakhir.

Dan, inilah enam kapten Chelsea tersukses di era Liga Premier selama dekade terakhir.

#6. Andy Townsend

Townsend memimpin Chelsea ke Liga Premier perdana mereka, meskipun hanya mengakhiri musim dengan finis di urutan ke-11 pada 1992/1993.

Townsend kemudian pergi ke Aston Villa pada musim panas 1993. Mantan pemain internasional Republik Irlandia itu membantu tim barunya memenangkan Piala Liga pada musim berikutnya.

#5.  Gary Cahill

Cahill menjadi kapten Chelsea setelah era John Terry pergi pada musim panas 2017, mengikuti guard of honour yang bisa dilakukan sekarang jika Terry ternyata berhasil mengendalikan kondisi ruang ganti.

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

Mereka menjadi juara liga ketika mantan bek Bolton itu mengambil alih ban kapten, tetapi Antonio Conte akhirnya meninggalkan posisinya sebagai pelatih The Blues setelah mereka tampil mengecewakan pada musim 2017/2018.

Maurizio Sarri kemudian menggantikan Conte pada 2018, tetapi Chelsea hanya bisa finis ketiga di klasemen liga setelah musim yang tidak konsisten.

Pada akhirnya Cahill berhasil memimpin tim tersebut meraih gelar Piala FA dan Liga Europa selama menjadi kapten. Dia kemudian pergi ke Crystal Palace pada 2019 dan sekarang memimpin Bournemouth promosi dari Championship.

#4. Cesar Azpilicueta

Azpilicueta memiliki beberapa cara untuk menyamai pencapaian beberapa pendahulunya, tapi setidaknya Azpilicueta mengangkat trofi Liga Champions setelah menang di partai final.

Azpilicueta tampil gemilang melawan Manchester City di pertandingan final Liga Champions 2021 dan menjaga pertahanan dengan baik dari para jawara Liga Premier tersebut.

Bek yang sudah lama mengabdi ini menjadi mercusuar yang konsisten sektor pertahanan sejak bergabung dengan Chelsea pada 2012, bahkan sekalipun klub mengalami pasang surut selama dekade terakhir.

Kontraknya akan habis musim panas ini dan masa depan pemain internasional Spanyol itu masih belum pasti. Tetapi, tidak diragukan lagi jika Azpilicueta memiliki tempat yang spesial di hati para pendukung Chelsea.

#3. Dennis Wise

Wise adalah seorang legenda klub di Stamford Bridge. Dia menghabiskan 11 tahun di Chelsea dan memenangkan dua Piala FA, Piala Liga, dan Piala Winners.

Dengan trofi-trofi itu, berarti Wise menjadi kapten klub paling sukses kedua dalam sejarah mereka. Hebatnya semua penghargaan itu diraih sebelum era kepemilikan Abramovich yang membuat trofi-trofi itu sedikit lebih susah untuk dimenangkan.

Ketika mempertimbangkan hal ini di samping komitmen sang gelandang terhadap tujuan dan kemampuan passing yang diremehkan, maka tidak mengherankan jika posisi Wise di Chelsea tetap spesial.

#2. Marcel Desailly

Desailly adalah salah satu bek terhebat di generasinya. Dia melayani Chelsea dengan baik. Namun, dia dibuang oleh Jose Mourinho pada musim panas 2004, dan pemenang Piala Dunia ini telah membuat dirinya menjadi bagian yang tak terhapuskan dari cerita rakyat Chelsea.

#1. John Terry

Terbaik adalah seorang kapten, pemimpin, dan legenda di Chelsea. Dia menjadi satu-satunya pilihan yang teratas dalam daftar ini.

Sederhananya, tidak mungkin membayangkan Chelsea menikmati kesuksesan abad ke-21 mereka tanpa peran Terry yang mengatur pasukannya dan muncul dengan gol sundulan di momen-momen penting. Total Terry telah memenangkan 16 trofi utama sebagai kapten selama berseragam The Blues.

(diaz alvioriki/yul)




Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=FGYXAPLQZKs

Artikel Pilihan


Daun Media Network