Selamat Ulang Tahun!

5 Kuda Kitam di Penghargaan Ballon d'Or 2022

"Dua pemain berasal dari Brasil."

Analisis | 17 January 2022, 03:13
5 Kuda Kitam di Penghargaan Ballon d'Or 2022

Libero.id - Ballon d'Or adalah penghargaan individu paling bergengsi dalam sepakbola. Hanya pemain terhebat yang memiliki hak istimewa meraih trofi Ballon d'Or.

Penghargaan ini diberikan oleh majalah berita Prancis, France Football, kepada pesepakbola dengan performa terbaik dalam satu tahun kalender. Lionel Messi menjadi pemain dengan peraih Ballon d'Or terbanyak. Dia memenangkan penghargaan ini dengan rekor tujuh kali pada tahun lalu.

Bersama Cristiano Ronaldo, Messi telah mendominasi 12 dari 13  penghargaan Ballon d'Or edisi terakhir. Messi diikuti oleh Cristiano Ronaldo, yang telah memenangkan lima. Beberapa pemain terbaik generasi di mereka telah kehilangan kesempatan untuk memenangkan penghargaan karena dominasi keduanya.

Setelah generasi mereka memasuki usia 30-an, sepertinya sudah waktunya bagi anak-anak muda lain untuk menggemparkan dunia.

Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat lima kuda hitam untuk penghargaan Ballon d'Or 2022.

#5 Pedri (Spanyol / Barcelona)

Tahun lalu menjadi tahun yang luar biasa bagi gelandang muda Barcelona ini. Remaja itu membuktikan dirinya sebagai salah satu gelandang terbaik di La Liga pada usia 18 tahun.

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

Dia telah memimpin di lini tengah tim Catalunya dan merupakan percikan terang yang langka di Barcelona pada musim 2020/2021 yang kurang memuaskan.

Pedri, yang genap berusia 19 tahun pada November lalu, menjadi salah satu bintang di Euro 2020. Dia dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik di turnamen. Dia memiliki semua kualitas yang dapat membantunya menjadi salah satu gelandang tengah terbaik di dunia.

Pedri bahkan disamakan dengan legenda Barcelona, seperti Xavi dan Andres Iniesta. Anak muda itu menjalani tahun lalu yang cukup melelahkan, di mana pertandingan datang dengan cepat dan padat. Pedri kini telah pulih dari cedera otot dan serangan virus Corona yang dialaminya.

Dia meningkatkan permainannya tahun ini dan diharapkan bisa memberikan beberapa penampilan luar biasa di Piala Dunia 2022. Dia memenangkan Golden Boy Award pada 2021 dan menjadi prospek pemain tengah muda paling cemerlang di dunia saat ini.

#4 Neymar Jr (Brasil / Paris Saint-Germain)

Neymar Jr telah mengalami awal yang sulit di musim 2021/2022. Pemain Brasil itu tidak dalam performa terbaiknya dan saat ini absen karena cedera pergelangan kaki. Dalam 14 penampilan di semua kompetisi untuk Paris Saint-Germain, Neymar hanya mencetak tiga gol dan memberikan tiga assist.

Angka-angka itu cukup rendah jika dilihat dari standarnya yang tinggi. Tapi, sepertinya Neymar akan kembali bermain pada pertandingan babak gugur Liga Champions, di mana PSG adalah salah satu favorit untuk memenangkan Liga Champions musim ini.

Jika dia bisa menginspirasi PSG meraih gelar dan mengamankan gelar Ligue 1, Neymar Jr bisa memenangkan Ballon d'Or pertamanya dengan menembakkan semua silinder di Piala Dunia 2022.

#3 Dusan Vlahovic (Serbia / Fiorentina)

Serbia telah membuat kejutan besar dengan finis di puncak grup Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan mengirim Portugal ke babak play-off. Kesuksesan itu berkat eksploitasi striker muda, Dusan Vlahovic, yang mencetak empat gol dalam delapan penampilan di kualifikasi.

Vlahovic begitu sensasional untuk Fiorentina pada 2021. Dia menyamai rekor Cristiano Ronaldo dengan menjadi pencetak gol terbanyak di Serie A dalam satu tahun kalender (33 gol). Pemain berusia 21 tahun itu saat ini sedang dipantau oleh beberapa klub raksasa Eropa dan kemungkinan besar akan hengkang dari Fiorentina pada musim panas nanti.

Vlahovic telah mencetak 19 gol dan memberikan tiga assist dalam 23 penampilan di semua kompetisi untuk tim Serie A musim ini. Dia sudah menjadi striker yang berpengetahuan luas dan kehadirannya sangat mengancam di sepertiga akhir lapangan.

Jika dia bisa menjaga konsistensinya mencetak gol, mungkin hanya langit yang menjadi batas bagi Serbia.

#2 Thomas Muller (Jerman / Bayern Muenchen)

Thomas Mueller kini berusia 32 tahun, tetapi dia tampaknya semakin kuat. Salah satu striker terbaik dunia ini terbukti sulit untuk dihadapi di lini serang Bayern bersama Robert Lewandowski.

Mueller adalah salah satu pesepakbola paling cerdas di planet ini. Dia memahami ruang dan cara untuk memanipulasinya lebih baik daripada kebanyakan pemain depan di planet ini. Pemain internasional Jerman itu terus bergerak.

Mueller saat ini adalah raja assist Eropa. Dia telah mencetak delapan gol dan telah memberikan 18 assist dalam 27 penampilan di semua kompetisi untuk Bayern musim ini. Mereka tampak dominan di Liga Champions dan merupakan salah satu favorit untuk memenangkannya.

Jika Mueller dapat memulai dengan nada yang sama, dia pasti akan menjadi pesaing utama untuk penghargaan Ballon d'Or pada 2022.

#1 Vinicius Jr (Brasil / Real Madrid)

Siapa pemain yang paling berkembang di musim 2021/2022? Jawabannya mudah, yakni Vinicius Jr dari Real Madrid.

Pada musim 2020/2021, Vinicius Jr mencetak enam gol dan memberikan tujuh assist dalam 49 penampilan di semua kompetisi. Dalam 27 penampilan di semua kompetisi untuk Real Madrid di musim ini, dia telah mencetak 15 gol dan memberikan sembilan assist.

Pemain internasional Brasil itu tak terbendung musim ini. Dia menjadi salah satu dribbler terbaik di dunia dan penyelesaiannya telah meningkat secara besar musim ini. Karim Benzema dan Vinicius adalah duo penyerang paling mematikan di dunia saat ini.

Ada keraguan apakah Vinicius dapat menggandakan kekuatannya dan memaksimalkan potensinya atau tidak. Namun, penampilannya musim ini adalah bukti bahwa dia bisa. Vinicius bahkan dianggap sebagai kuda hitam dalam perebutan penghargaan Ballon d'Or.

(diaz alvioriki/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=dbnP13f7BTE

Artikel Pilihan


Daun Media Network