Selamat Ulang Tahun!

Rekaman Debut De Bruyne di Chelsea pada 2013 Viral, Bikin Menyesal!

"Apa iya semua salah Mourinho?"

Viral | 17 January 2022, 16:02
Rekaman Debut De Bruyne di Chelsea pada 2013 Viral, Bikin Menyesal!

Libero.id - Bintang Manchester City ini telah menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia selama beberapa tahun. Dia berhasil membuktikan asumsi itu dengan beberapa pencapaian yang dilakukan.

Pemain Terbaik PFA dua kali itu menjadi sosok penting dalam kebangkitan Man City menjadi raksasa sejati di bawah Pep Guardiola, di mana gol dan assistnya dari lini tengah membantu klub meraih tiga gelar Liga Premier sejak kedatangannya pada 2015.

“Kami sudah enam tahun bersama dengan Kevin,” kata Guardiola kepada The Guardian. “Apa yang telah kami lakukan ketika dia fit. Dia memiliki sesuatu yang unik di dunia. Kami tahu itu. Kevin adalah pemain yang luar biasa.”

#De Bruyne bersinar saat debut Chelsea

Sejak penampilannya di Bundesliga bersama Wolfsburg menimbulkan pertanyaan, mengapa Chelsea membiarkannya pergi?

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

De Bruyne hanya membuat tiga penampilan Liga Premier bersama The Blues sebelum dia kembali ke Jerman.

Yang pertama dari penampilan liga itu terjadi dalam kemenangan 2-0 atas Hull City pada Agustus 2013. Playmaker itu menunjukkan penampilan yang luar biasa, menunjukkan ancaman serangannya, dan memberikan assist untuk Oscar sebelum turun minum.

#Mourinho: 'Saya melihat potensinya'

Akan sulit bagi setiap penggemar Chelsea untuk menonton rekaman itu dan memahami keputusan klub melepaskannya.

Jose Mourinho bertanggung jawab pada saat itu. Pelatih asal Portugal itu menegaskan bahwa dia tahu betapa berbakatnya De Bruyne, tetapi pemain internasional Belgia itu ingin pergi.

“Cerita ada di sana dan kualitas pemain itu sangat bagus. Dia adalah lima besar pemain terbaik dunia,” kata Mourinho kepada talkSPORT.

“Terkadang kami para pelatih membuat kesalahan, tapi bukan itu masalahnya. Saya melihat dia memiliki potensi untuk melakukannya, tetapi dia tahu betul apa yang dia inginkan.”

Namun, keinginan untuk pergi tampaknya sepenuhnya disebabkan oleh kurangnya menit bermain di tim utama.

“Jose memanggil saya ke kantornya pada Desember, dan itu mungkin momen besar kedua yang mengubah hidup saya,” kata De Bruyne kepada Sky Sports tahun lalu.

“Saya butuh satu menit untuk memahami apa yang dia lakukan. Kemudian dia mulai membaca statistik penyerang lainnya, Willian, Oscar, (Juan) Mata, (Andre) Schurrle."

“Jose hanya menunggu saya untuk mengatakan sesuatu, dan akhirnya saya berkata 'Beberapa dari orang-orang ini telah memainkan 15 atau 20 pertandingan. Saya hanya bermain tiga kali. Jadi, itu akan berbeda, bukan?"

"Itu sangat aneh. Saya benar-benar jujur. Saya berkata, 'Saya merasa klub ini tidak menginginkan saya di sini. Saya ingin bermain sepakbola. Saya lebih suka Anda menjual saya."

De Bruyne juga mengaku hanya pernah berbicara dengan Mourinho dua kali. Sepertinya sebagian besar kesalahan terletak kepada Mourinho.

#Penggemar Chelsea menyesal De Bruyne dilepas

Melihat perkembangan De Bruyne sekarang, tak sedikit penggemar Chelsea yang menyesali keputusan Mourinho saat itu. Di media sosial, para fans meluapkan kekecewaanya, terlebih setelah De Bruyne beberapa kali mencetak gawang ke gawang Chelsea.

(diaz alvioriki/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=BfwU_ytsxTk

Artikel Pilihan


Daun Media Network