Pengakuan Juergen Klopp Tentang Pemain Terbaik Pernah Dibelinya Di Liverpool

"Dalam 5 tahun terakhir bersama The Reds, Jurgen Klopp telah membentuk tim yang luar biasa."

Analisis | 27 April 2020, 06:27
Pengakuan Juergen Klopp Tentang Pemain Terbaik Pernah Dibelinya Di Liverpool

Libero.id - Dalam 5 tahun terakhir bersama The Reds, Jurgen Klopp telah membentuk tim yang luar biasa. Tidak hanya meningkatkan kemampuan individu dari pemain, ia juga membuat sebuah gaya permainan yang baru dalam dunia sepak bola, dimana hingga sekarang, taktiknya tersebut sangat sulit untuk dikalahkan.

Tetapi ada satu hal yang mengejutkan adalah, ketika mantan bos Dortmund ini memilih pemain terbaik yang pernah ia beli di Liverpool.

Pelatih yang dikenal dengan gaya bermain “heavy metal” ini membawa Henderson dan kawan-kawan nyaris meraih gelar pertama Liga Premier Inggris The Reds setelah menunggu 30 tahun lamanya.

Hal itu tidak lepas dari masa 5 tahun  yang ia habiskan untuk membangun sebuah tim solid dengan membeli bahkan harus memecahkan rekor dunia untuk mendapatkan pemain yang ia butuhkan seperti Alisson dan Virgil van Dijk.

Namun ketika diwawancarai oleh Pure Football Podcast mengenai pembelian terbaiknya di Liverpool, Klopp mengungkapkan bahwa Trent Alexander-Arnold adalah penandatanganan terbaiknya, dimana pemain Inggris itu sudah ada di Liverpool sejak 2004,

"Itu adalah Trent," ujar Klopp.

"Kami tidak harus membelinya, tetapi Pep Lijnders, asisten saya membawanya ke mana-mana dan berkata: “Dia memainkan nomor 6 untuk saya. Dia bermain sebagai bek sayap, dia memainkan sayap kanan, sayap kiri “

"Lalu dia datang dan hanya ada satu masalah, waktu itu Trent tidak cukup fit. Tapi dia masih anak-anak jadi dia tidak cukup fit tetapi kami segera melihat, wow, tidak ada keraguan dalam pemainan sepakbolanya” ujar kekaguman Kloop terhadap Trent.

"Tetapi (Trent) tidak cukup fit sehingga kami harus mengusahakannya. Tetapi kemudian ia membuat langkah-langkah sendiri yang benar-benar tidak dapat dipercaya dan itu sangat bagus untuk dilihat. Lalu ada masa dimana dia (Trent) membuat kesalahan dan tetapi tidak menyerah"

Pemain 21 tahun melakukan debut pada tahun 2016, dalam pertandingan League Cup melawan Spurs, dan membuat debut Liga Premiernya pada saat menjamu Manchester United di Anfield.

Bersama The Reds, Trent telah mengemas 125 penampilan dan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari filosofi bermain Klopp dalam 3 tahun terakhir. Bersama dengan bek asal Skotlandia, Andrew Robertson, mereka berdua membuat lini sayap The Reds sebagai salah satu yang mematikan di dunia.

Musim ini Alexander-Arnold memiliki 12 assist  Liga Primier yang menempatkannya di urutan kedua dalam persaingan “raja assist” Liga Inggris dengan hanya terpaut 4 assit dari pemain Manchester City, Kevin de Bruyne.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network