Cristiano Ronaldo: Saya Akan Bermain 4 Atau 5 Tahun Lagi

"Robot?"

Berita | 18 January 2022, 12:17
Cristiano Ronaldo: Saya Akan Bermain 4 Atau 5 Tahun Lagi

Libero.id - Cristiano Ronaldo mengatakan dia berharap untuk bermain selama empat atau lima tahun lagi, meskipun akan berusia 37 tahun bulan depan.
 
Penyerang Manchester United itu menerima Penghargaan Spesial Terbaik FIFA dalam sebuah upacara di Zurich, pada Senin sebagai pengakuan atas pemecahan rekor dunia untuk gol internasional pada September tahun lalu. Di mana, sebelumnya dipegang oleh pemain Iran, Ali Daei (109), dengan Ronaldo kini mengoleksi 115 gol untuk Portugal.
 
Ketika ditanya oleh pembawa acara, Jermaine Jenas tentang obsesi dengan permainan, Ronaldo mengatakan bahwa dia masih memiliki cinta yang sama untuk sepakbola seperti ketika dia masih muda, dan memberikan gambaran tentang berapa lama dia berniat untuk terus bermain.
 
"Saya masih memiliki gairah untuk permainan. Bukan hanya untuk mencetak gol," kata Ronaldo. "Ini untuk menghibur diri saya sendiri, karena saya sudah bermain sepak bola sejak saya berusia lima, enam tahun.
 
“Ketika saya pergi ke lapangan, bahkan dalam pelatihan, saya masih menikmatinya dan motivasi saya masih ada. Meskipun saya akan segera berusia 37 tahun, saya merasa baik, saya merasa termotivasi.
 
“Saya terus bekerja keras, sejak berusia 18 tahun, dan saya teruskan. Saya menyukai permainannya, saya masih memiliki semangat itu dan saya ingin melanjutkannya.
 
“Orang terkadang bertanya kepada saya berapa tahun lagi saya akan bermain, dan saya katakan saya berharap untuk bermain empat atau lima tahun lagi.
 
"Ini semua tentang mental, karena saya pikir secara fisik jika Anda memperlakukan tubuh Anda dengan baik, ketika Anda membutuhkan tubuh Anda, itu akan mengembalikannya kepada Anda, jadi inilah yang saya lakukan."
 
Ronaldo telah mencetak 14 gol dalam 22 pertandingan untuk Man United di semua kompetisi sejak kembali secara dramatis ke Old Trafford pada awal musim ini, tetapi ia belakangan menunjukkan rasa frustrasinya pada bentuk permainan dan skuad tim baru-baru ini.
 
Setan Merah saat ini duduk di urutan ketujuh dalam tabel Liga Premier, lima poin dari posisi keempat West Ham dan 24 poin di belakang puncak klasemen Manchester City, meskipun masih memiliki dua pertandingan di tangan atas kedua tim tersebut.
 
Berbicara kepada Sky Sports pekan lalu, mantan penembak jitu Real Madrid dan Juventus mengatakan: "Saya tidak bisa menerima bahwa mentalitas kami kurang dari berada di tiga besar di Liga Premier.
 
“Saya pikir untuk membangun hal-hal baik, terkadang Anda harus menghancurkan beberapa hal. Jadi mengapa tidak? Tahun baru, kehidupan baru dan saya berharap kami bisa menjadi level yang diinginkan para penggemar. Mereka pantas mendapatkannya.
 
“Kami mampu mengubah banyak hal sekarang. Saya tahu caranya tetapi saya tidak akan menyebutkannya di sini karena saya pikir tidak etis bagi saya untuk mengatakan itu.
 
“Yang bisa saya katakan adalah kami bisa melakukan yang lebih baik, kami semua. Manchester United milik hal-hal penting, jadi kami harus mengubahnya.
 
“Saya tidak ingin berada di sini untuk berada di tempat keenam, atau tempat ketujuh, atau tempat kelima. Saya di sini untuk mencoba menang, untuk bersaing.
 
"Saya pikir kami bersaing tetapi kami belum berada di level terbaik kami. Tetapi kami memiliki jalan panjang untuk berkembang dan saya percaya jika kami berubah pikiran, kami dapat mencapai hal-hal besar."
 
Ronaldo sempat absen pada saat United bermain 2-2 di Villa Park, markas Aston Villa. Ia tidak dipasang Ralf Rangnick karena dikabarkan cedera pinggul.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network