5 Kandidat Pengganti Rafael Benitez di Everton

"Siapa yang cocok?"

Berita | 18 January 2022, 12:00
5 Kandidat Pengganti Rafael Benitez di Everton

Libero.id - Kekalahan 2-1 dari tim papan bawah Norwich terbukti menjadi laga terakhir dari Rafa Benitez di Everton, pelatih berusia 61 tahun itu diberhentikan dari tugasnya di Goodison Park kemarin.

Diangkat secara kontroversial di musim panas meskipun ada hubungan dengan rival sengit Liverpool, pelatih asal Spanyol itu membuat awal yang baik tetapi Everton jadi mlempem di pertandingan berikutnya.

The Toffees mendekam di tempat ke-16, manajer baru harus bekerja keras di Merseyside untuk mengangkat semangat dan mendapatkan poin.

Ada lima kandidat utama untuk gantikan Rafa di kursi pelatih.

Roberto Martinez
Berita yang mengejutkan banyak orang, pilihan pertama Everton untuk menggantikan Benitez dilaporkan adalah mantan bos mereka Roberto Martinez.

Saat ini, Martinez menangani tim nasional Belgia, pria berusia 48 tahun itu menghabiskan tiga musim di kursi panas Goodison Park antara 2013 dan 2016 sebelum dipecat.

Meskipun masa jabatannya berakhir dengan catatan yang mengecewakan, Martinez memimpin The Toffees untuk finis kelima di musim 2013-14, serta melaju di dua semifinal piala domestik.

Mengingat fakta bahwa Belgia sekarang hanya 10 bulan lagi untuk memulai turnamen Piala Dunia 2022 mereka di Qatar, kompensasi yang signifikan kemungkinan akan diperlukan untuk mengakhiri kontrak itu lebih awal.

Duncan Ferguso
Meskipun ia memiliki pengalaman manajerial yang terbatas, Legenda Everton Duncan Ferguson adalah pesaing utama untuk mengambil kendali di Goodison Park hingga akhir musim.

Mencetak 60 gol dalam 239 penampilan Liga Premier untuk klub selama hari-harinya bermain, pemain Skotlandia yang berapi-api ini telah menjadi andalan dalam pengaturan kepelatihan The Toffees selama dekade terakhir dan merupakan sosok yang populer di sebagian besar penggemar.

Mengenakan hati di lengan bajunya, pendekatan Ferguson yang tanpa basa-basi menghasilkan penampilan positif selama empat pertandingan sebagai juru kunci pada Desember 2019 dan dia telah menunjukkan minat pada peran itu sebelumnya.

Wayne Rooney
Ikon klub lain yang dikaitkan dengan kursi panas adalah Wayne Rooney, dengan pemain berusia 36 tahun itu telah bekerja dengan sangat baik di klub krisis Derby musim ini.

Lahir dan besar di jantung kota Liverpool, Rooney bisa dibilang adalah produk terbaik Everton yang pernah ada. Namun, ia sukses saat berseragam Manchester United.

Masih menjadi pencetak gol terbanyak Inggris, Rooney adalah pendukung masa kecil The Toffees dan tentu saja mendapatkan garis-garis manajerialnya dengan cara yang sulit di Championship.

Meskipun tampaknya berkomitmen pada tujuan seperti siapa pun di East Midlands, akankah Rooney benar-benar dapat menolak jika Everton datang memanggil?

Graham Potter
Apakah Graham Potter akan meninggalkan dorongan Brighton untuk kualifikasi kontinental untuk mengambil pekerjaan Everton belum jelas, tetapi Merseysiders memiliki dia di radar mereka.

Dikaitkan dengan lowongan Tottenham sebelumnya, tampaknya hanya masalah waktu sebelum Potter diberi kesempatan di salah satu klub terbesar di negara itu dan ada sedikit yang meragukan status kerdil Everton seperti Brighton.

Namun, kunci kesuksesan Potter di Stadion Amex adalah kontinuitas dan dia mungkin melihat perburuan Merseysiders untuk bos keenam dalam enam tahun sebagai bendera merah besar.

Frank Lampard
Satu orang yang sangat ingin kembali bermain di Liga Premier adalah mantan bos Chelsea Frank Lampard.

Dipecat oleh The Blues 12 bulan lalu, mantan gelandang berusia 43 tahun itu tampaknya pasti akan mendapatkan pekerjaan di Norwich pada November sebelum The Canaries menggantikan Dean Smith pada menit terakhir.

Karier manajerial Lampard hingga saat ini beragam, nyaris gagal membawa Derby dipromosikan sebelum membawa Chelsea ke final Piala FA, tetapi akhirnya gagal dalam waktunya di Stamford Bridge.

Tidak diragukan lagi salah satu pemain hebat di generasinya, Lampard pasti akan dihormati di ruang ganti Toffees dan telah menunjukkan kegemaran bekerja dengan talenta muda yang tumbuh di dalam negeri.

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network