Setelah Menang Ballon d'Or, Alexia Putellas Kini Jadi Pemain Wanita Terbaik FIFA 2021

"Pemain Barcelona wanita paling moncer..."

Berita | 18 January 2022, 13:36
Setelah Menang Ballon d'Or, Alexia Putellas Kini Jadi Pemain Wanita Terbaik FIFA 2021

Libero.id - Kalau kita bicara sepakbola wanita dan siapa pemain yang bisa dikatakan paling hebat diantara banyaknya pesepakbola wanita. Maka nama pertama-tama yang muncul adalah Alexia Putellas.

Gelandang andalan Barcelona dan timnas Spanyol itu tidak perlu diragukan lagi kehebatannya. Berbagai penghargaan individu telah dimenangkan olehnya.
Putellas bisa dibilang sebagai Lionel Messi nya sepakbola wanita.

Salah satunya adalah penghargaan paling bergengsi sepakbola wanita yakni FIFA Ballon d'Or Feminin 2021. Penghargaan itu sendiri pertama kali diselenggarakan pada 2018. Dan Putellas pesepakbola ketiga yang menerima penghargaan tersebut.

Dan tak butuh waktu lama bagi Putellas untuk mendapat penghargaan bergengsi berikutnya dalam ajang The Best FIFA Football Award 2021.

Putellas dinobatkan sebagai Pemain Wanita Terbaik FIFA Tahun Ini, pemain berusia 27 tahun itu hanya butuh waktu dua bulan untuk memenangkan dua penghargaan paling bergengsi. Dan masih banyak penghargaan lainnya.

Ballon d'Or Feminin diterima oleh  Putellas, pada bulan November yang lalu. Dan itu merupakan penghargaan yang layak untuknya. Putellas membantu Barcelona memenangkan gelar ganda domestik serta Liga Champions Wanita pertama mereka musim lalu.

Putellas mengalahkan rekan setimnya di Barcelona Jenni Hermoso dan pemain Chelsea Sam Kerr dari Australia dalam proses mendapat penghargaan itu.

Putellas telah menjadi pemain menonjol di tim Barca yang bertabur bintang dan ia juga merupakan Pemain Nasional Wanita Spanyol Tahun Ini dan memuncaki daftar 100 pesepakbola wanita terbaik versi Guardian.

Bersama Hermoso, yang menjadi pencetak gol terbanyak dengan 31 gol di kompetisi papan atas Spanyol musim lalu, Putellas akan memimpin Spanyol di Euro Wanita musim panas ini di Inggris.

"Saya senang," katanya. "Saya ingin berterima kasih kepada semua rekan satu tim saya dan juga mengucapkan selamat kepada mereka karena penghargaan ini untuk kita semua."

Selain Putellas ada banyak pemain yang mendapat penghargaan di kategori masing-masing. Berikut daftar penerima lengkap penghargaan Best FIFA Football Award 2021:

Pemain Terbaik FIFA Wanita Tahun Ini: Alexia Putellas
Pelatih Wanita Terbaik FIFA Tahun Ini: Emma Hayes
Kiper Wanita Terbaik FIFA Tahun Ini: Christiane Endler

Penghargaan Spesial FIFA Terbaik: Christine Sinclair
Pemain Terbaik FIFA Pria Tahun Ini: Robert Lewandowski
Pelatih Pria Terbaik FIFA Tahun Ini: Thomas Tuchel

Kiper Pria Terbaik FIFA Tahun Ini: Edouard Mendy
Penghargaan Spesial FIFA Terbaik: Cristiano Ronaldo
Penghargaan Fifa Puskas: Erik Lamela

Penghargaan Penggemar FIFA: Penggemar Denmark & ​​Finlandia
Penghargaan Fifa Fair Play: Tim nasional Denmark/tim medis dan staf pelatih Denmark

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network