Selamat Ulang Tahun!

Siapa Saja Mereka? Inilah Starting XI Pemain Terbaik FIFA 2021

"Seperti biasa, daftar ini akan menuai kontroversi dengan absennya sejumlah nama."

Biografi | 18 January 2022, 15:57
Siapa Saja Mereka? Inilah Starting XI Pemain Terbaik FIFA 2021

Libero.id - FIFA FIFPro Men's World XI adalah penghargaan "Team of the Year" paling bergengsi di seluruh sepakbola, selain Ballon d'Or. Dan, untuk edisi 2021 baru saja diluncurkan di markas besar FIFA di Zurich, Swiss, Selasa (18/1/2022) dini hari WIB.

Penghargaan Pesepakbola Terbaik FIFA telah diselenggarakan sejak 2016. Tapi, untuk Starting XI Pemain Terbaik FIFA sudah dilakukan sejak 2005. Seperti itulah umur panjang hadiah yang pernah diraih Paolo Maldini, Zinedine Zidane, hingga Andriy Shevchenko. Mereka semua menempati lembar tim perdana dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi belum muncul.

Untuk edisi 2021, FIFA telah mengumumkan Starting XI terbaik versi. Nama-nama pemain besar seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, hingga Erling Haaland masuk dalam skuad utama ini. Tapi, tidak ada Edouard Mendy, Karim Benzema, dan Mohamed Salah.

Dengan skema 3-3-4 , posisi penjaga gawang diisi oleh Gianluigi Donnarumma. Kiper Italia itu tampil apik di EURO 2020. Donnarumma berperan penting saat Italia meraih gelar juara Euro 2020.

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

Sementara di posisi lini pertahanan dengan tiga bek, masuk nama-nama seperti Ruben Dias, Leonardo Bonucci, dan David Alaba. Adapun di lini tengah, tiga nama diisi oleh N'Golo Kante, Jorginho, dan Kevin de Bruyne. Pemain-pemain itu pantas menjadi yang terbaik jika melihat performa mereka pada 2021.

Pada lini serang, FIFA memilih empat orang sekaligus. Mereka adalah Messi, Haaland, Ronaldo, dan Robert Lewandowski. Kontribusi keempat pemain itu selama 2021 tak perlu diragukan lagi. Bisa dibilang empat pemain di lini serang itu memang yang terbaik sepanjang 2021.

Starting XI versi FIFA itu adalah hasil pemilihan yang muncul dari para pemain, dan dalam daftar nominasi pemilihan Starting XI tidak kurang dimasuki 23 bintang kelas atas top dunia.

(atmaja wijaya/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=z8tkki_i2Qg

Artikel Pilihan


Daun Media Network