Gagal Menang Dua Kali Beruntun, Chelsea Kelelahan?

"Performa Chelsea terus mengalami penurunan dalam beberapa laga terakhir"

Berita | 19 January 2022, 10:02
Gagal Menang Dua Kali Beruntun, Chelsea Kelelahan?

Libero.id - Thomas Tuchel mengatakan para pemain Chelsea-nya tampak "lelah" dalam hasil imbang 1-1 melawan Brighton pada Rabu dini hari tadi (19/01/2022) dan hanya punya jeda 4 hari menjelang pertandingan Super Sunday melawan Tottenham.

Dalam beberapa pertandingan terakhir, Thiago Silva dkk memang tampil agak lesu dan dalam lawatan mereka ke Stadion Amex, Chelsea kembali gagal menang setelah sebelumnya sempat unggul melalui tendangan Hakim Ziyech dan sundulan bebas Adam Webster membuat raihan 3 poin Chelsea sirna.

Chelsea tidak pernah menang dalam empat pertandingan terakhir mereka di Liga Premier, seri tiga kali, dan melewatkan kesempatan untuk melampaui Liverpool yang bertengger di posisi kedua.

Tuchel memberikan alasannya untuk penampilan Chelsea kepada BT Sport setelah pertandingan, dengan berujar,

"Kami tampak lelah. Kami tahu mereka siap, memiliki lebih banyak waktu untuk mempersiapkan pertandingan ini dan Anda lihat di akhir setelah peluit, stadion dirayakan seperti itu adalah kemenangan. Itulah yang Anda hadapi."

“Kami membutuhkan kekuatan penuh kami untuk mengatasi rintangan ini, jadi tidak ada kesalahan bagi tim. Kami mencoba segalanya, tetapi Anda bisa melihat kami lelah secara mental dan fisik."

"Kami membutuhkan beberapa hari libur, kami sekarang memiliki dua hari libur kemudian dua hari untuk mempersiapkan pertandingan berikutnya di kandang melawan Tottenham. Para pemain membutuhkan beberapa hari libur, tidak ada solusi lain."

Mantan pelatih PSG & Dortmund itu juga membandingkan jadwal mereka yang padat dengan tim rival seperti Manchester City.

“Lihatlah jadwal kami ketika kami tiba di Man City, kami memiliki Piala Carabao di antaranya, mereka tidak. Ketika kami tiba di sini, mereka memiliki lebih banyak hari untuk bersiap. Kami telah bermain seperti ini sejak November, kami adalah tim yang bermain dan terus bermain."

Jelas hasil yang dipetik pada dini hari tadi bukan modal yang bagus untuk anak asuh Tuchel menjelang pertandingan melawan rival sengit Tottenham.

Spurs memiliki lima pertandingan tersisa atas Chelsea setelah serangkaian penundaan Covid baru-baru ini, menambah tekanan ekstra bagi The Blues saat mereka berusaha untuk menghentikan performa yang terus mengalami penurunan.

Tuchel mengakui bahwa itu adalah perjalanan yang sulit ke Brighton, tetapi mengingat situasinya, ia sadar dirinya tidak boleh kecewa dengan para pemainnya.

"Kami harus menghormati lawan - sangat sulit untuk bermain di Brighton. Mereka memainkannya seperti pertandingan piala dan suara di akhir peluit seperti jika kami kalah dalam pertandingan dan itu dapat dengan mudah memberi Anda kesempatan."

“Tim lain akan berjuang untuk mendapatkan poin di sini, dan itu bahkan sulit jika Anda penuh kekuatan dan tidak lelah. Ada beberapa rintangan yang harus diatasi di sini dan saya menolak untuk marah karena ini bukan tentang ambisi."

“Kami sedikit beruntung karena unggul 1-0 dan Anda dapat mengambil keuntungan untuk mencetak gol kedua, tetapi kami berjuang untuk menunjukkan kualitas. Kami tahu alasan di baliknya dan kami menuntut banyak dari kami. Tapi ini bukan saatnya. terlalu keras pada tim."

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network