5 Kali Kalah, Persija Jakarta Pecat Eks Asisten Pelatih Antonio Conte

"Reputasi dan kiprah Angelo Alessio tak sesuai harapan.."

Berita | 19 January 2022, 12:31
5 Kali Kalah, Persija Jakarta Pecat Eks Asisten Pelatih Antonio Conte

Libero.id - Persija Jakarta resmi mengakhiri kerja sama dengan pelatih asal Italia, Angelo Alessio. Keputusan ini diambil manajemen klub yang berjuluk Macan Kemayoran itu lantaran performa tim yang buruk dan tak kunjung menunjukkan ke arah yang semestinya.

Angelo Alessio sendiri didatangkan oleh Persija Jakarta  pada pertengahan 2021 untuk mengarungi kompetisi Liga 1 yang ketat. Saat itu, Alessio didatangkan dengan segenap harapan yang tinggi, pasalnya nama juru taktik 56 tahun itu pernah menjadi asisten pelatih sekaliber Antonio Conte, yang menemaninya mulai dari di Juventus, Chelsea, sampai timnas Italia.

Tapi harapan berbanding terbalik dengan kenyataan. Hingga pekan ke-20 BRI Liga 1 musim 2021/22, Persija Jakarta masih tertahan di papan tengah klasemen. Persija sementara ini berada di peringkat kedelapan dengan capaian 29 poin, hasil dari 7 kemenangan, 8 hasil imbang dan 5 kali kalah.


Jadi secara tegas keputusan untuk memulangkan Alessio sudah tepat diambil oleh Persija Jakarta. Hal ini dikonfirmasi Presiden Persija, Mohamad Prapanca. Prapanca menerangkan bahwa Persija harus melakukan perubahan untuk mendapat hasil yang lebih baik.

''Keputusan ini diambil murni karena alasan profesional. Persija memerlukan perubahan, dan ini adalah salah satu bagian yang harus dilewati untuk mengubah Persija ke arah yang lebih baik,'' kata Prapanca dalam keterangan resminya, pada Rabu (19/1).

Prapanca juga berterima kasih atas kinerja Angelo Alessio selama menangani klub kebanggaan Ibu Kota itu. Apalagi, Angelo kerapkali memberi kepercayaan lebih kepada pemain-pemain muda Persija untuk berkembang.

''Terlepas dari hasil yang memang tidak memuaskan, kami juga ingin berterima kasih kepada Angelo Alessio karena berani memberikan kesempatan kepada para pemain muda Persija untuk mencicipi atmosfer Liga 1,'' imbuhnya.

''Hal tersebut akan menjadi pondasi Persija dalam membangun tim di masa depan. Kami juga mendoakan Angelo untuk sukses dalam kariernya ke depan,'' tutupnya.

Kemana selanjutnya Alessio akan berlabuh? Dan seperti apa kelanjutan nasib Persija Jakarta? Semuanya menarik untuk dinantikan.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network