Selamat Ulang Tahun!

Daftar Pemain Paling Lama Membela Klub di Masing-masing Klub Liga Premier

"Siapa dapat mematahkan loyalitas Mark Noble."

Analisis | 19 January 2022, 15:42
Daftar Pemain Paling Lama Membela Klub di Masing-masing Klub Liga Premier

Libero.id - Liga Premier adalah salah satu kompetisi paling ketat di seluruh dunia. Tak mengherankan jika banyak pemain memutuskan untuk hengkang dari klub Liga Premier untuk menemukan intensitas yang lebih rendah di kompetisi lain.

Jadi, untuk setiap pemain yang telah berhasil bertahan lebih dari beberapa tahun bermain secara reguler di Liga Premier, rasa hormat yang besar harus diberikan.

Di dunia di mana loyalitas sepak bola semakin tipis di lapangan, sangat penting untuk menghargai pemain-pemain yang loyal. Dalam kaitannya dengan hal itu, inilah pemain terlama di masing-masing klub dari 20 tim papan atas Liga Premier:

Arsenal – Calum Chambers (2014)

Chambers didatangkan dari Southampton pada 2014 dan telah membuat lebih dari 120 penampilan untuk Arsenal.

Aston Villa – Jed Steer (2013)

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

Brentford – Rico Henry (2016)

Brighton – Lewis Dunk (2010)

Burnley – Kevin Long (2010)

Chelsea – Cesar Azpilicueta (2012)

Lewis Dunk mungkin tidak lebih hebat dari yang lainnya. Dia paling menonjol dalam hal ini karena 11 tahun setia mengabdi di Brighton.

Namun, Cesar Azpilicueta selaku kapten Chelsea bisa menjadi sebagai salah satu pelayan klub terbesar berkat periode sepuluh tahun yang membuatnya menikmati kesuksesan luar biasa di Stampord Bridge.

Crystal Palace – Joel Ward (2012)

Everton – Seamus Coleman (2009)

Leeds – Kalvin Phillips (2014)

Leicester – Kasper Schmeichel (2011)

Liverpool – Jordan Henderson (2011)

Schmeichel cepat atau lambat akan menjadi legenda Leicester City sepanjang masa setelah penampilannya selama bertahun-tahun di bawah mistar gawang The Foxes. Kiper asal Denmark itu membantu klub meraih kemenangan Liga Premier yang belum pernah terjadi sebelumnya pada 2016.

Sementara Henderson juga akan menjadi sosok yang dihormati di Anfield, bahkan itu sedang berlangsung sekarang saat dirinya menjadi kapten. Dirinya telah mengangkat beberapa trofi terbesar, seperti misalnya Liga Champions dan Liga Premier.

Kalvin Phillips seumpama memiliki dunia di kakinya sekarang setelah menandatangani kontrak profesional pertamanya di Leeds pada 2014.

Manchester City – Fernandinho (2013)

Manchester United – Phil Jones (2011)

Newcastle – Paul Dummett (2013)

Norwich – Michael McGovern (2016)

Southampton – Jack Stephens (2011)

Tidak selalu mudah menjadi Phil Jones selama beberapa tahun terakhir. Disingkirkan di Man United, Jones telah menjadi sedikit pemain yang bisa dikatakan paling sabar, sampai dirinya kembali bermain dan tampil bagus akhir-akhir ini.

Sementara itu, para pemain seperti Michael McGovern dan Paul Dummett perlahan-lahan menjadi nama-nama yang terlupakan. Sementara Jack Stephens layak mendapat banyak rasa hormat selama 11 tahun dalam balutan warna kebanggaan Southampton.

Tottenham – Harry Kane (2011)

Watford – Craig Cathcart (2014)

West Ham – Mark Noble (2004)

Wolverhampton Wanderers – Conor Coady (2015)

Kane hampir saja berpaling dari Spurs selama musim panas lalu setelah bertahun-tahun berjuang dan tak satupun trofi besar dimenangkannya bersama The Lily Whites.

Di tempat lain, Mark Noble telah menjadi ikon West Ham selama kariernya yang telah berlangsung lebih dari tiga dekade di London Timur. Kapten The Hammers sejauh ini merupakan pemain dengan servis terlama dalam daftar alias yang paling loyal.

(mochamad rahmatul haq/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=E-f-S1e1PT8

Artikel Pilihan


Daun Media Network