Selamat Ulang Tahun!

5 Klub yang Bisa Jadi Tujuan Transfer Dusan Vlahovic

"Semua tergantung dari keputusan sang agen."

Analisis | 19 January 2022, 18:06
5 Klub yang Bisa Jadi Tujuan Transfer Dusan Vlahovic

Libero.id - Dusan Vlahovic telah menjadi salah satu pemain yang banyak diperbincangkan. Striker Fiorentina berusia 21 tahun ini membuat Serie A makin bersinar setelah mencetak gol secara produktif dan bersaing dengan beberapa pemain besar lain.

Pemain Serbia itu mencetak 21 gol dalam 37 penampilan Serie A musim lalu. Dia finis keempat di klasemen Capocannoniere, di belakang Cristiano Ronaldo (29), Romelu Lukaku (24), dan Luis Muriel (22).

Tahun lalu, Vlahovic menyamai rekor Ronaldo dengan mencetak gol terbanyak (33) di Serie A dalam satu tahun kalender. Eksploitasinya menarik perhatian banyak klub top di seluruh Eropa.

Dengan jendela transfer Januari yang masih terbuka, beberapa klub mencoba untuk mendekati pemain Serbia ini lewat sang agen. Fiorentina ingin sang pemain bertahan hingga musim panas, tetapi mereka juga harus bersiap untuk kepergiannya. Dia tidak terlalu tertarik untuk menandatangani perpanjangan.

Satu hal penting yang perlu diperhatikan adalah bahwa agennya, Darko Ristic, bermain keras dengan semua pihak yang bernegosiasi. Klub mana pun yang ingin mendapatkan layanan jangka panjang Vlahovic harus membayar komisi yang besar untuk agennya.

Pada catatan itu, berikut adalah lima kemungkinan tujuan untuk Dusan Vlahovic jika dia memilih untuk pindah dari Fiorentina:

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

#5 Chelsea

Sejak Thomas Tuchel mengambil alih tim dari Frank Lampard, Chelsea telah berubah menjadi salah satu tim terkuat di Eropa. Mereka memenangkan Liga Champions musim lalu di bawah asuhan pelatih asal Jerman tersebut.

The Blues tampaknya telah membawa performa itu ke musim Liga Premier 2021/2022 dengan membuat awal yang baik. Dalam 12 pertandingan pertama, mereka menang sembilan kali, seri dua kali, dan kalah sekali.

Namun, dalam sepuluh pertandingan sejak itu, Chelsea mengalami seri lima kali, kalah dua kali, dan hanya menang tiga kali. Banyak yang mengatakan bahwa performa itu karena beberapa pemain utamanya yang cedera.

Vlahovic bisa menjadi bagian yang ideal dalam teka-teki Chelsea bersama Tuchel. Konsistensinya bisa membantu The Blues meraih gelar dan menantang gelar Eropa. Mengingat dia memiliki kekuatan di kaki kiri, dia akan cocok dengan sistem yang telah mengakomodasi pemain berkaki kiri seperti Lukaku jika pemain Belgia itu pergi setelah wawancara kontroversialnya.

Biaya transfer Vlahovic yang dituntut agennya mungkin tidak menjadi masalah bagi The Blues yang kaya uang. Didukung oleh pemilik miliarder Roman Abramovich, mereka mungkin akan terjun untuk mendapatkan pemain mereka jika ada kesempatan dan kebutuhan.

#4 Manchester City

Pep Guardiola telah menghabiskan banyak uang di bursa transfer untuk membangun timnya. Didukung oleh pemilik yang sangat kaya, Sheikh Mansour, Manchester City telah menjadi raksasa di pasar transfer dalam dekade terakhir ini.

Namun, satu posisi yang belum mereka temukan solusinya adalah seorang striker. Striker legendaris, Sergio Aguero, meninggalkan klub pada 2021 dengan status bebas transfer ke Barcelona. Dia pergi sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Man City dengan 260 gol, dan klub gagal menemukan penggantinya.

Gabriel Jesus tampaknya masih belum cukup meyakinkan untuk memimpin barisan penantang gelar. Tak satu pun dari pemain mereka saat ini dapat melibatkan bek lawan dan membawa rekan satu tim mereka bermain seperti penyerang tengah sejati.

Vlahovic unggul dalam aspek ini dalam satu tahun terakhir. Dia bisa menciptakan peluang dan mengubahnya. Dia juga bisa berkombinasi dengan baik dengan rekan satu timnya, dan menahan bola untuk membawa mereka ke dalam permainan. Dengan kualitas Man City di lini tengah dan lini tengah yang melebar, pemain Serbia itu bisa menjadi pemain yang cocok.

Dikombinasikan dengan kemampuannya mencetak 20 gol per musim, mereka menjadi penantang gelar yang lebih kuat daripada yang sudah ada. Uang juga bukan masalah bagi Man City, jadi mereka bisa mengeluarkan uang untuk Vlahovic.

#3 Borussia Dortmund

Borussia Dortmund memiliki kasus yang sangat menarik, dan para penggemar telah mengaitkan Vlahovic dengan klub tersebut. Bintang The Black and Yellow, Erling Haaland, memiliki klausul rilis sebesar 75 juta euro (Rp 1,2 triliun) yang akan diaktifkan musim panas ini. Jika dia pergi, Dortmund bisa mencari pengganti yang cocok.

Haaland tampaknya akan meninggalkan klub. Raksasa Eropa seperti Real Madrid, Barcelona dan Manchester City bersaing untuk mendapatkan tanda tangannya. Dortmund telah memberikan tekanan pada pemain asal Norwegia itu untuk segera mengambil keputusan.

Mengganti Haaland dengan Vlahovic akan menjadi pertukaran yang ideal. Itu karena pemain Serbia itu dihargai dengan harga yang sama dengan klausul pelepasan Haaland.

Vlahovic akan menjadi striker yang sempurna untuk tim muda, dinamis, tak kenal takut dan menyerang seperti Borussia Dortmund. Di samping bintang-bintang muda seperti Jude Bellingham dan Donyell Malen, pemain Serbia itu dapat mengembangkan permainannya dan membentuk kemitraan yang kuat di lapangan.

Mengontraknya juga akan menjadi pernyataan niat dari Dortmund untuk rival sengit mereka Bayern Muenchen yang telah mendominasi Bundesliga.

Pengejaran Dortmund atas Vlahovic bisa menjadi salah satu yang harus diperhatikan, dan kemungkinan akan mendapatkan momentum setelah musim yang sedang berlangsung berakhir.

#2 Juventus

Tak terelakkannya seorang pemain memasuki enam bulan terakhir dari kontrak mereka dan Juventus datang untuk mengontrak mereka dengan status bebas transfer adalah hal yang luar biasa.

Sejak Cristiano Ronaldo kembali ke Manchester United pada 2021, I Bianconeri tidak memiliki ancaman mencetak gol yang serius dan konsisten. Inkonsistensi Alvaro Morata dan masalah cedera Paulo Dybala menghambat kemajuan mereka setelah kepergian Ronaldo.

Klub telah sangat dikaitkan dengan kepindahan Dusan Vlahovic dalam beberapa pekan terakhir. Namun, Allegri berbicara secara terbuka tentang kendala keuangan klub karena tagihan gaji mereka yang besar. Nyonya Tua perlu melepas beberapa pemain untuk menampung pemain baru.

Tampaknya tidak mungkin Juventus akan melakukan langkah untuk Vlahovic pada Januari, atau bahkan di musim panas, mengingat kendala keuangan mereka.

Namun, mereka memegang kekuatan yang signifikan di pasar transfer Italia. Saat mereka masuk, mereka bisa menjadi yang terdepan untuk mengontrak Vlahovic.

# 1 Arsenal

Kebangkitan Arsenal sejak awal musim Liga Premier 2021/2022 sungguh luar biasa. Dari bawah tabel pada September, The Gunners telah naik ke tempat kelima. Mereka telah mendapatkan 35 poin dari 20 pertandingan, dan terpaut dua poin dari West Ham United di urutan keempat.

Baru-baru ini Mikel Arteta membekukan Pierre-Emerick Aubameyang dari tim utama karena masalah disiplin. Striker Gabon itu bahkan dicopot dari jabatan kaptennya. Itu telah meninggalkan celah besar dalam opsi serangan Arsenal dan perlu segera ditangani.

Aubameyang mengalami bulan yang sulit bersama The Gunners. Rekan satu timn dan penggemar Arsenal berharap untuk bisa segera melihatnya kembali.

Sementara itu, Vlahovic muncul sebagai incaran utama The Gunners karena dua alasan utama. Pertama dan terpenting, gaya permainannya cocok untuk Arsenal yang memiliki beberapa pemain lini tengah dan bek sayap untuk menyerang.

Pemain Serbia itu bisa menggunakan permainan bertahannya untuk membawa pemain seperti Martin Odegaard, Emile Smith Rowe, dan Bukayo Saka lebih terlibat dalam permainan.

Alasan kedua adalah yang membuat Arsenal menjadi yang terdepan untuk mendapatkan tanda tangannya adalah Fiorentina memiliki Lucas Torreira yang merupakan pemain Arsenal dengan status pinjaman. Pemain Uruguay itu sangat cocok dengan La Viola. Dia telah memulai setiap pertandingan untuk klub musim ini, dan mereka ingin mengontraknya secara permanen.

Arsenal juga ingin menggunakan Torreira sebagai alat tawar-menawar dalam kesepakatan Vlahovic. Itu akan membantu mereka mengurangi biaya transfer pemain Serbia itu. Kedua klub tampaknya tertarik pada kesepakatan itu juga. Namun, agen pemain bisa memiliki keputusan akhir.

(diaz alvioriki/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=FGYXAPLQZKs

Artikel Pilihan


Daun Media Network