Selamat Ulang Tahun!

5 Striker yang Bisa Gantikan Romelu Lukaku di Chelsea

"Sulit membayangkan nomor 2 di Stamford Bridge."

Analisis | 20 January 2022, 14:51
5 Striker yang Bisa Gantikan Romelu Lukaku di Chelsea

Libero.id - Romelu Lukaku gagal menciptakan sesuatu yang penting dalam hasil imbang 1-1 Chelsea melawan Brighton & Hove Albion pada Selasa (18/1) malam waktu setempat. Pemain asal Belgia itu kini telah menjalani empat pertandingan berturut-turut tanpa gol.

Hal semacam itu jelas bukan cara yang tepat untuk membuat diri Lukaku disayangi oleh penggemar klub.

Akibatnya, Chelsea kini berada di urutan ketiga dalam tabel Liga Premier dengan 44 poin dalam 23 pertandingan. Selisih jauh dari pemimpin liga, Manchester City, yang memiliki keunggulan 12 poin. Cukuplah untuk mengatakan, perburuan gelar Chelsea bisa segera berakhir.

Lebih buruk lagi, jika Romelu Lukaku dkk performanya tidak membaik, mereka mungkin menemukan diri mereka berjuang untuk posisi empat besar.

Kembalinya pemain berusia 28 tahun itu ke Chelsea sama sekali tidak berjalan sesuai rencana. Wawancaranya dengan Sky Sports, di mana dia secara terbuka membahas cintanya pada Inter Milan dan ketidakpeduliannya terhadap Chelsea, jelas tidak disukai oleh para penggemar.

Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat lima pemain yang bisa menggantikan Romelu Lukaku di Chelsea.

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

5. Mauro Icardi (Paris Saint-Germain)

Belum lama berselang, Mauro Icardi adalah salah satu striker terbaik di Eropa. Namun, sejak bergabung dengan Paris Saint-Germain pada 2019, performa Icardi menurun drastis. Selama enam tahun di Inter Milan antara 2013 dan 2019, Icardi mencetak 124 gol dan memberikan 29 assist dalam 219 penampilan di semua kompetisi.

Dalam tiga musim di PSG, dia telah mencetak 38 gol dan memberikan 10 assist dalam 84 penampilan. Pemain berusia 28 tahun itu kini seolah kehilangan tajinya.

Dia sedang mencari jalan keluar dan masih bisa menghidupkan kembali kariernya di klub di mana dia akan mendapatkan waktu bermain reguler. Dan, Chelsea bisa menyiasati hal itu.

4. Patrick Schick (Bayer Leverkusen)

Patrick Schick mencuri perhatian di Euro 2020 dengan beberapa penampilan memukau bersama Republik Ceko. Dia mencetak lima gol dalam lima penampilan dan merupakan salah satu bintang turnamen.

Schick juga telah mencetak 18 gol dan memberikan tiga assist dalam 16 penampilan Bundesliga musim ini.

Seperti Romelu Lukaku, Schick tinggi dan kuat. Dia juga sedikit lebih efektif dalam duel udara daripada rekannya. Pemain berusia 25 tahun ini juga seorang pekerja keras.

Dia tidak akan menghabiskan banyak uang untuk Chelsea, dengan Bayer Leverkusen dilaporkan menghargainya sebesar 45 juta euro.

3. Dusan Vlahovic (Fiorentina)

Pemain berusia 22 tahun itu tampil luar biasa dan merupakan pencetak gol terbanyak bersama di Serie A musim ini dengan 17 gol dalam 22 penampilan.

Pada 2021, dia menyamai rekor Cristiano Ronaldo untuk gol terbanyak yang dicetak di Serie A dalam satu tahun kalender dengan menjaringkan 33 kali. Vlahovic adalah striker jangkung yang tajam di depan gawang. Dia juga sangat baik dalam duel udara dan merupakan ancaman konstan dari bola mati.

Beberapa raksasa Eropa tertarik pada Vlahovic. Di usianya yang baru 22 tahun, dia bisa menjadi solusi jangka panjang sebagai penyerang tengah dan dengan demikian tidak akan murah.

Jika Chelsea benar-benar berpisah dengan Lukaku, agaknya Chelsea tidak akan kesulitan mengeluarkan cukup uang untuk  mengamankan servis pemain timnas Serbia itu.

2. Erling Haaland (Borussia Dortmund)

Atletis dan klinis berusia 21 tahun, Erling Haalad bisa berada di klub untuk jangka panjang. Dia adalah penembak jitu yang baik di Eropa. Dalam 19 penampilan di semua kompetisi, Haaland telah mencetak 22 gol dan memberikan enam assist.

Striker Borussia Dortmund akan dikenakan biaya yang cukup mahal, tetapi tentu kualitasnya dijamin. Tapi, sulit untuk membayangkan Haalland berada di Chelsea.

1. Harry Kane (Tottenham Hotspur)

Harry Kane ingin Tinggalkan Tottenham Hotspur musim panas lalu. Sepertinya hati Kane tidak ada di London Utara musim ini. Pemain berusia 28 tahun itu menjalani musim terburuk sejak dia pertama kali tampil, setelah hanya mencetak empat gol dalam 17 penampilan Liga Premier musim ini.

Tapi, kita semua tahu bahwa Kane tetaplah striker kelas dunia. Sementara itu, Chelsea memiliki kekuatan finansial untuk memboyongnya. The Blues terkenal menghabiskan banyak uang setiap kali dibutuhkan. Selain itu, mereka juga akan menjual Lukaku untuk membebaskan sejumlah dana. Daniel Levy juga tidak mungkin meminta 200 juta pounds seperti yang dia lakukan di musim panas.

(mochamad rahmatul haq/yul)




Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan


Daun Media Network