Mampukah Paul Pogba Mengembalikan Mentalitas Man United Lagi? Ini Analisisnya

"Menanti tanggapan Ralf Rangnick."

Analisis | 20 January 2022, 15:14
Mampukah Paul Pogba Mengembalikan Mentalitas Man United Lagi? Ini Analisisnya

Libero.id - Paul Pogba kembali berlatih, tetapi masih harus dilihat apakah pemain Prancis itu bisa melakukan apa pun untuk mengatasi kurangnya kepercayaan diri atau kekurangan determinasi bersama Manchester United.

Man United di masa lalu meninggalkan Villa Park dengan membawa tiga poin setelah melewati badai babak kedua saat menang 2-0. Namun, ini bukan Man United di masa lalu. Sayangnya, Setan Merah saat ini diganggu dengan masalah yang terus ada terlepas dari identitas manajernya.  

Bos sementara, Ralf Rangnick, mengakui bahwa jika dipikir-pikir mungkin dia harus beralih ke formasi tiga bek untuk membuat tim lebih solid dalam bertahan saat melawan Aston Villa, karena anak asuh Steven Gerrard selalu mendominasi setelah turun minum untuk mendapatkan hasil imbang 2-2.

Namun, manajemen dalam permainan Jerman bukanlah satu-satunya masalah pada malam mengecewakan itu saat menukangi Man United. Kerapuhan mental dan masalah di lini tengah yang kurang berkontribusi menjadi salah satu alasan mereka kehilangan dua poin dan mempersulit mereka untuk finis di posisi empat besar.

Dalam waktu kurang dari dua minggu, jendela transfer akan ditutup. Dan, seperti yang terjadi, Man United tidak akan merekrut siapa pun.

Sikap klub di jendela musim dingin tetap sama. Ini adalah waktu yang sulit untuk melakukan pembelian pemain dan mereka hanya akan bergerak untuk target musim panas yang tiba-tiba tersedia di pertengahan musim karena satu dan lain alasan.

Sejarah jelas telah membuktikan bahwa penandatanganan di Januari bisa memiliki efek transformatif pada tim. Man United hanya perlu kembali melihat saat mereka mengakuisisi Bruno Fernandes ke Old Trafford.

Dan, jangan lupa bahwa langkah klub di Januari sebelumnya, khususnya saat mendatangkan Nemanja Vidic dan Patrice Evra, juga tidak terlalu buruk. Tetapi, tampaknya penggemar Man United harus menunggu untuk melihat kedatangan pemain lain di posisi temgah yang bermasalah ini.

Target teratas adalah Declan Rice dan Jude Bellingham. Namun, mereka tidak akan pindah dalam beberapa minggu ke depan. Sementara Amadou Haidara, gelandang RB Leipzig, adalah opsi yang lebih mungkin bisa dicapai di jendela ini. Tapi, Man United belum ada pendekatan resmi dan sumber mengatakan kemungkinan masuk tetap tidak mungkin.

Lalu, ada Paul Pogba. Mantan gelandang Juventus itu kembali berlatih setelah lama absen karena cedera paha dan bisa kembali beraksi bulan depan. Tetapi, jika Anda melihat cara Man United kebobolan saat melawan Aston Villa, kembalinya gelandang Les Bleus itu tidak akan membuat perubahan besar.

Kreativitas pemain berusia 28 tahun itu akan disambut baik, tetapi Man United bermain kurang maksimal melawan Birmingham. Mereka tidak memiliki perisai pertahanan yang kuat seperti yang diberikan oleh gelandang serang kelas atas.

Di Villa Park, kecepatan Nemanja Matic menjadi masalah. Begitu pula dengan Fred. Pemain Brasil itu mendorong lebih jauh ke atas lapangan, membantu menciptakan gol kedua dari Fernandes dan berkontribusi untuk menyamakan kedudukan di akhir pertandingan.

Kurangnya kontrol di lini tengah telah mengecewakan Man United berkali-kali musim ini. Sementara Gerrard menurunkan Philip Coutinho dari bangku cadangan dan terbukti mengubah permainan.

Rangnick tidak setuju dengan klaim bahwa timnya panik setelah tercipta gol dari Jacob Ramsey di Villa Park, tetapi mereka tidak cukup tenang atau cukup berpengalaman untuk menahan serangan tak terelakkan.

Memang, hanya berselang empat menit, tuan rumah menyamakan kedudukan. Itu sulit untuk diterima, mengingat bahwa itu adalah penampilan terbaik Man United dari masa jabatan singkat Rangnick sampai saat itu.

Tetapi, jelas bahwa para pemain kurang percaya diri ketika keadaan menjadi sulit.

Tanggung jawab sekarang ada pada manajer untuk memanfaatkan motivasinya memulihkan kepercayaan dan ketangguhan mental para pemainnya. Itu terpaksa dilakukan karena Rangnick diyakini tidak akan mencari jawaban di jendela musim dingin. Dan, kembalinya Pogba juga tidak mungkin memberikan apa pun.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network