Selamat Ulang Tahun!

Catat Tanggalnya, Jadwal Resmi FIFA Matchday Indonesia vs Timor Leste

"Rilis resmi PSSI. Ayo beri dukungan untuk Garuda."

Berita | 20 January 2022, 22:31
Catat Tanggalnya, Jadwal Resmi FIFA Matchday Indonesia vs Timor Leste

Libero.id - Secara resmi PSSI telah menetapkan jadwal laga uji coba internasional alias FIFA Matchday antara timnas Indonesia yang akan meladeni negara tetangga yang sebetulnya adalah manta dari negara sendiri, Timor Leste.

Skuad Garuda sedianya telah dijadwalkan melawan Bangladesh namun apa daya karena masalah vaksinasi rencana dibatalkan dan jadilah Timor Leste sebagai alternatif yang dipilih. Kalau dengan Bangladesh dibuat untuk dua pertandingan yakni 24 dan 27 Januari, maka beda halnya dengan Timor Leste yang akan berlangsung pada pada 27 dan 30 Januari mendatang, di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

"Saat ini Timor Leste sudah tiba di Jakarta dan melakukan karantina bubble selama empat hari," terang Sekjen PSSI, Yunus Nusi dalam keterangan resminya, Kamis (20/1).

Yunus lantas mengatakan Timor Leste akan terbang ke Bali pada 24 Januari. Selama pertandingan di Bali, pemerintah Indonesia menerapkan sistem bubble to bubble dan prokes yang ketat.

Sementara itu Evan Dimas dan rekan-rekan juga sudah berada di Bali, karena memang lanjutan Liga 1 digelar di Pulau Dewata.

"Timnas Indonesia hari ini juga sudah melakukan latihan di Bali. Kami harap pertandingan berjalan lancar dan skuad Garuda meraih kemenangan yang tentu akan menambah poin di peringkat FIFA," imbuhnya.

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

Saat ini, Indonesia menempati peringkat 164 dunia. Karena dilangsungkan dalam kalender FIFA, laga Indonesia melawan Timor Leste akan masuk dalam hitungan poin. 

Selain sebagai upaya perbaikan ranking FIFA, laga Indonesia melawan Timor Leste juga bakal dijadikan pelatih Shin Tae-yong sebagai persiapan menuju gelaran Piala AFF U-23 di Kamboja yang berlangsung pada Februari mendatang. 

Juru taktik asal Korea Selatan itu sendiri telah memanggil sebanyak 27 pemain. Sejumlah nama di antaranya merupakan proyeksi untuk skuad timnas U-23. Ayo Garuda berikan yang terbaik!

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=zxsyBE0GpSg

Artikel Pilihan


Daun Media Network