Tradisi Ganti Pelatih Borneo FC Berlanjut, Kali Ini Giliran Risto Vidakovic

"Mungkin harus merekrut pelatih lokal"

Berita | 21 January 2022, 09:22
Tradisi Ganti Pelatih Borneo FC Berlanjut, Kali Ini Giliran Risto Vidakovic

Libero.id - Musim ini BRI Liga 1 memakan banyak korban pelatih, hingga sejauh ini sudah ada  sekitar 13 pelatih yang dipecat dan nama terbaru ada Risto Vidakovic dari
Borneo FC. Juru taktik adal Serbia itu sendiri bukan nama pertama yang musim ini didepak oleh Borneo FC. Sebelumnya ada Mario Gomez yang pada pertengahan putaran pertama dinilai tidak becus mengurus klub berjuluk Pesut Etam tersebut.

Adil untuk mengatakan, kebiasaan pecat memecat di tubuh Borneo FC sudah bisa dikatakan sebagai tradisi. Dan entah sampai kapan manajemen Borneo FC merasa tidak puas dengan performa tim  dan tampak mudah saja memecat pelatih.
 
Adapun dipecatnya Risto bertepatan dengan hasil buruk yang didapat Borneo FC usai laga pekan ke-20 melawan Persib Bandung yang berkesudahan 0-1.

Namun, kalimat diatas segera dikoreksi oleh Manajer Borneo FC, Dandri Dauri yang menyebut Risto meninggalkan klub asal Samarinda itu karena alasan pribadi.

"Alasannya karena mau lebih dekat dengan keluarga, kekhawatiran akan virus Omicron yang saat ini merebak jadi alasan kuat. Itu alasannya," ujar Dandri dikutip dari laman resmi klub, pada Kamis (20/1).

Dengan alasan yang sama rekan senegara Risto yakni pelatih fisik, Dzevad Saric, juga turut pamit pulang ke Serbia.

Terkait hal tersebut, pihak klub mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan profesionalitas  Risto dan Dzevad selama empat bulan menukangi Borneo FC 

"Kami terima kasih kepada Risto dan Dzevad karena sudah membawa tim ini sampai posisi sekarang, semoga kelak bisa bekerja sama lagi," ujar Dandri.

Selanjutnya, Dandri mengatakan Borneo FC akan tetap menjalani latihan seperti biasa sembari sedikit menikmati libur jeda kompetisi karena FIFA Match Day.

Dan untuk sementara Borneo FC akan dipimpin Ahmad Amiruddin, Srdjan Lopicic dan Miftahudin Mukson. Masih belum diketahui siapa sosok pengganti yang akan mengisi pos pelatih.

Borneo FC sendiri saat ini menempati peringkat ke-7 klasemen BRI Liga 1 2021/2022 dengan perolehan 30 poin, persis di bawah PSIS yang mengoleksi 31 poin.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network