Apes, Gubernur Bali Umumkan 5 Pemain Arema FC Positif COVID-19

"Sebelumnya 4 pemain asing tidak dimainkan saat lawan PSIS Semarang. Puzzle kebenaran mulai terungkap."

Berita | 21 January 2022, 08:58
Apes, Gubernur Bali Umumkan 5 Pemain Arema FC Positif COVID-19

Libero.id - Nasib kurang mengenakkan harus dialami oleh Arema FC, dimana pemuncak klasemen sementara BRI Liga 1 musim 2021-22 itu kehilangan lima pemainnya lantaran dinyatakan positif COVID-19. 

Hal tersebut diketahui langsung melalui pernyataan Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Bali, Wayan Koster, yang juga merupakan Gubernur Bali, menyebut kelima pemain tersebut tengah menjalani karantina. Koster juga menyatakan pihaknya telah melakukan testing dan tracing untuk mencegah terjadinya penularan lebih luas.

"Betul. Jadi semua sudah dilakukan pemeriksaan, ada 5 orang pemain Arema yang positif, dan semua sudah di-tracing. Mereka tidak boleh main lagi dan sudah dikarantina. Yang lain negatif,"  ungkap Koster di Rumah Jabatan Gubernur Bali, Kamis (20/1).


Senada dengan hal itu, pihak Arema juga mengatakan akan melakukan isolasi mandiri terhadap semua skauad termasuk pemain dan ofisial pelatih.

"Arema mengambil langkah inisiatif mengisolasi mandiri bagi siapa pun yang bergejala, meskipun kami siap dengan risiko tidak menurunkan mereka yang bergejala," ujar Media Officer Arema FC, Sudarmaji dilansir dari kumparan, Kamis (20/1).

"Semuanya melakukan arahan tim medis Arema FC terkait kepatuhan dalam fase karantina mandiri," imbuhnya.

Sumardji menyatakan terdapat beberapa pemain yang hasil tes COVID-19 masih samar-samar, sehingga akan dilakukan rest berulang-ulang selama lima hari berturut-turut untuk mendapatkan data yang valid. Dan sebagai wujud koperatif Arema FC juga akan menempatkan pemain-pemainnya di hotel berbeda.

"Sambil menunggu hasilnya, kami patuh pada regulasi prokes kompetisi ini, maka mereka kami inapkan di hotel berbeda," tandasnya.

Sebelumnya, sebanyak 9 pemain Arema FC tak dapat berlaga saat menghadapi PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 2021/22 di Stadion I Wayan Gipta, Bali, Senin (17/1) malam yang lewat. Hal itu juga diduga lantaran positif Covid-19.

Para pemain yang tak merumput saat hasil imbang kontra PSIS adalah kebanyakan pemain asing, sehingga dalam laga itu untuk kali pertama Singo Edan diperkuat skuad pemain lokal.

Mereka diantaranya 4 pemain asing yakni Sergio Silva, Carlos Fortes, Renshi Yamaguchi, Adilson Maringa, dan nama lainnya ada Muhamad Rafli, Feby Eka Putra, Rizky Dwi, Ikhfanul Alam, dan Fabiano Beltrame.

Jadi bisa disimpulkan, kalau 5 pemain yang dinyatakan Covid-19 diatas diantaranya adalah pemain yang tidak diturunkan saat berjumpa PSIS Semarang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network