Soal Haaland yang Bilang Jika Dortmund Memberinya Ultimatum, Watzke: Omong Kosong

"Jadi, mana yang benar?"

Berita | 21 January 2022, 12:00
Soal Haaland yang Bilang Jika Dortmund Memberinya Ultimatum, Watzke: Omong Kosong

Libero.id - Hans-Joachim Watzke telah mengecam saran bahwa Borussia Dortmund telah mengeluarkan Erling Haaland ultimatum atas masa depannya yang dianggap bullshit.

Haaland, yang bergabung dengan Dortmund pada Januari 2020 dari klub Austria Salzburg, adalah salah satu talenta paling dicari di sepakbola Eropa.

Sejak penyerang Norwegia melakukan debutnya di Dortmund lebih dari dua tahun lalu, ia telah mencetak 79 gol di semua kompetisi.

Dia menandai peringatan dua tahunnya berseragam kuning hitam dengan sebuah gol pada hari Selasa, meskipun itu tak membantu banyak dan Dortmund tetap menderita kekalahan mengejutkan 2-1 dari St Pauli di DFB-Pokal.

Artinya, untuk pertama kalinya sejak 2006-07, baik Dortmund maupun Bayern Munich tidak akan berlaga di perempat final DFB-Pokal, sementara tidak ada satu pun pemenang dari 26 tahun sebelumnya yang tersisa di kompetisi musim ini. Di mana, selalu dikuasai dua klub tersebut.

Pada laga di Bundesliga sebelumnya, mereka meraih kemenangan atas Freiburg 2-3 pada hari Jumat, dan setelah pertandingan itulah Haaland angkat bicara soal masa depannya.

Pemain berusia 21 tahun itu menyatakan bahwa Dortmund telah menekan dirinya untuk membuat keputusan tentang langkah selanjutnya, dan dia harus segera memutuskan apakah dia akan meninggalkan klub pada akhir musim atau tidak.

Namun, kepala eksekutif Dortmund Watzke, akhir pekan lalu mengakui bahwa mereka telah menekankan pentingnya Haaland untuk segera membuat keputusan. Namun, ia bersikeras jika klub belum membuat ultimatum apapun kepada sang striker.

"Beberapa di media menulis bahwa BVB akan memberinya ultimatum, yang benar-benar omong kosong," katanya kepada ARD.

"Dortmund tidak menodongkan pistol ke dadanya."

Ditanya apakah Dortmund merasa resah dengan komentar Haaland, Watzke menambahkan: "Erling jelas sedikit terganggu olehnya, tetapi kami tidak dapat memengaruhinya. Kami juga mengatakan itu kepadanya."

Sejak bergabung dengan Dortmund, hanya Robert Lewandowski (107) yang mencetak lebih banyak gol daripada Haaland di semua kompetisi yang tampil di lima liga top Eropa (Inggris, Spanyol, Italia, Jerman, Prancis).

Haaland mencetak rata-rata satu gol setiap 80 menit, sementara penghitungannya berasal dari 63 gol yang mungkin dicetak, angka ini menunjukkan penyelesaiannya jauh di atas standar yang diharapkan mengingat kualitas peluang yang telah diciptakan untuknya.

Adapun peluang besar, yang didefinisikan Opta sebagai peluang di mana pemain diharapkan dapat mencetak gol. Haaland telah diberikan 110 peluang dan berhasil mengonversi 65 di antaranya.

Itu sama dengan tingkat konversi 59,1 persen, yang lebih baik dari delapan dari 10 pencetak gol terbanyak di lima liga top Eropa pada waktu itu. Hanya pemain Manchester United Bruno Fernandes, yang memiliki tingkat konversi lebih baik daripada Haaland, di mana pemain Portugal telah mencetak 32 dari 49 peluang besarnya (65,3 persen).

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Borussia Dortmund


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network