Selamat Ulang Tahun!

9 Pemain Hebat yang Batal Bergabung dengan Arsenal

"Nomor 8 bikin Wenger sampai mampir ke rumahnya."

Analisis | 21 January 2022, 15:37
9 Pemain Hebat yang Batal Bergabung dengan Arsenal

Libero.id - Setiap kali musim transfer Januari bergulir, sering kali ada rasa takut mengetahui bahwa sebulan penuh rumor dan gosip paling konyol tentang penandatanganan ada di depan mata. Dan, salah klub yang tampak lebih buruk adalah Arsenal.

The Gunners kerap dikaitkan dengan beberapa pemain hebat setiap kali jendela transfer Januari dibuka, tapi hasilnya lebih sering daripada tidak, banyak hanya berakhir menjadi omong kosong.

Selama bertahun-tahun ada banyak pemain yang tampaknya hampir bergabung dengan Arsenal, tetapi kemudian tidak karena alasan apa pun. Beberapa tawaran telah diterima untuk mereka, dan beberapa bahkan melakukan tur ke tempat latihan sebelum kepindahan itu gagal.

Pada catatan itu, berikut adalah 9 pemain hebat yang batal pindah ke Emirates.

1. Yann M'Vila

Arsenal mengejar gelandang bertahan pada musim panas 2012, setelah menjual Alex Song ke Barcelona. Mereka membuat langkah untuk Yann M'vila dari Rennes, yang merupakan pemain timnas Prancis yang berperingkat tinggi.

Kesepakatan itu tampaknya akan selesai, walau Rennes sempat menolak menjual aset bintang mereka. Arsenal akhirnya mendapatkan kesepakatan dengan pria itu.

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

Namun, serangkaian masalah disipliner membuat Arsene Wenger memutuskan untuk menarik diri dari kesepakatan pada menit terakhir dan dia kemudian tidak pernah bergabung.

Gelandang itu bahkan dikabarkan telah melakukan tur ke tempat latihan Arsenal sebelum kesepakatan itu dibatalkan.

M'vila akhirnya pindah ke Rubin Kazan dan Sunderland, dan kariernya bisa saja mengambil jalan yang sangat berbeda.

2. Gonzalo Higuain

Salah satu kisah transfer yang paling berlarut-larut dan melelahkan dalam sejarah Arsenal. Higuain, yang menjadi striker Real Madrid saat itu, sangat dicari di musim panas 2013. Arsenal mengejar nama besar dan pencetak gol, dan Higuain saat berusia 25 tahun sangat cocok dengan keinginan The Gunners. Dia yakin akan meninggalkan Real Madrid di jendela itu.

Arsene Wenger dilaporkan telah menyetujui biaya sekitar 23 juta pounds (Rp 449 miliar) untuk pemain timnas Argentina itu, tetapi mengabaikan kesepakatan pada rintangan terakhir untuk mengejar Luis Suarez sebagai gantinya.

Higuain kemudian bergabung dengan Napoli, dan mencetak 91 gol untuk mereka. Peluang yang disia-siakan Arsenal.

3. Luis Suarez

Jendela 2013 adalah salah satu masa paling kacau Arsenal. Setelah kisah Higuain, datanglah pertempuran Suarez, di mana superstar Liverpool memohon untuk meninggalkan klub ke London Utara dalam sebuah wawancara.

Setelah Arsenal mengajukan tawaran 30 juta pounds (Rp 586 miliar) ditolak, mereka menindaklanjutinya dengan tawaran 40 juta pounds (Rp 781 miliar). Mereka percaya itu akan memicu klausul pelepasan dalam kontrak penyerang.

Tawaran itu hanya memicu Liverpool, di mana pemilik John W. Henry membuat tweet "menurut Anda apa yang mereka rokok di sana di Emirates" setelah menerima tawaran.

Kedua klub memiliki hubungan yang buruk sejak itu. Liverpool dikabarkan telah memasukkan klausul rilis "siapa pun kecuali Arsenal" dalam kontrak Roberto Firmino beberapa tahun kemudian.
Sepanjang bencana transfer yang terkenal ini, Suarez terus mendorong untuk pindah ke Arsenal. Dengan keyakinan bahwa ada klausul pelepasan, pemain Uruguay diyakini bisa berlabuh di Emirates.

Suarez pindah ke Barcelona setahun kemudian, jadi mungkin tidak tinggal di Arsenal terlalu lama. Tetapi, ada perasaan nyata tentang 'apa yang bisa terjadi' pada pemikiran Suarez di tim yang sama dengan Aaron Ramsey dan Santi Cazorla.

4. Luiz Gustavo

Surplus untuk persyaratan di Bayern Muenchen, gelandang Brasil ini tampak cocok untuk sisi Wenger, yang sering kekurangan baja dan keuletan di lini tengah. Wenger mengakui bahwa ada minat pada pemain yang saat itu berusia 26 tahun, yang sedang dalam perjalanan keluar dari Bayern menyusul penandatanganan Thiago Alcantara dari Barcelona.

Wenger kemudian mendapat kritik dari para penggemar karena dia 'bimbang' dengan kesepakatan itu, hingga Gustavo bergabung dengan sesama klub Bundesliga Wolfsburg, dan meninggalkan The Gunners dengan tangan kosong.

5. Demba Ba

Pada hari batas waktu transfer tahun 2013, Arsenal melakukan salah satu kesepakatan terbesar mereka dengan mengontrak Mesut Oezil dari Real Madrid.

Pada momen itu, Arsenal juga menginginkan Demba Ba sebagai subjek tawaran 20 juta pounds. The Gunners tinggal menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada sang pemain.

Banyak pihak percaya mantan bintang Chelsea itu akan bergabung dengan Arsenal, walau seiring berjalannya waktu tampaknya tak terhindarkan bahwa kepindahannya akan terjadi tepat sebelum dimulainya Euro 2016.

Namun, Demba Ba membuat kejutan. Dia memutuskan untuk tinggal di Leicester dan sisanya adalah sejarah.

8. Kylian Mbappe

Dia menjadi alah satu pemain terhebat di dunia bersama Paris Saint-Germain. Karier Mbappe sejauh ini bisa saja mengikuti jalan yang sangat berbeda.

Sebelum musim terobosannya yang menakjubkan pada usia 17 tahun bersama AS Monaco, di mana dia membantu membawa tim Prancis itu ke semifinal Liga Champions.

Dia telanjur menjadi salah satu prospek top Eropa. Tidak banyak klub yang tahu tentang Mbappe sampai terobosannya, tetapi keahlian Wenger di sepakbola Prancis telah mengetahui betapa berbakatnya remaja itu.

Transfer gratis hampir disetujui pada 2016, Wenger bahkan mengunjungi rumah Mbappe. Tetapi, perubahan pikiran yang terlambat dari Mbappe membuatnya menandatangani kontrak baru dengan Monaco sebelum bergabung dengan PSG setahun kemudian.

Sebaliknya, Arsenal menandatangani Lucas Perez, diikuti oleh Alexandre Lacazette. Lucu, bagaimana hal-hal itu bekerja.

9. Hossem Aouar

Jendela musim panas pertama Mikel Arteta pada 2020 menjadi begitu penting. Pelatih berpaspor Spanyol itu mendatangkan Thomas Partey, Willian, dan Gabriel Magalhaes. Semuanya bergabung dengan klub.

Arsenal terus-menerus dikaitkan dengan Hossem Aouar dari Lyon, dengan playmaker tertarik untuk bergabung dan biaya yang hampir disepakati dengan klubnya. Itu tampaknya akan terjadi di akhir jendela transfer waktu itu.

Namun, saudara laki-laki Aouar, yang merupakan agennya, dilaporkan menuntut bayaran yang besar, hingga kepindahan itu gagal. Arsenal tidak mendapatkan gelandang mereka dan Aouar tidak mendapatkan kepindahannya ke Emirates.

(atmaja wijaya/yul)




Hasil Pertandingan Arsenal


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan


Daun Media Network