Legenda Arsenal Ingin Arsene Wenger Kembali

"Sejak ditinggal Wenger, performa Arsenal masih sangat labil."

Berita | 28 April 2020, 14:49
Legenda Arsenal Ingin Arsene Wenger Kembali

Libero.id - Kontribusi besar Arsene Wenger kepada Arsenal dan kemampuannya yang visioner melatarbelakangi keinginan Legenda Arsenal, Martin Keown agar Wenger kembali ke Emirates Stadium.

Keown merasa jika Wenger kembali ke Arsenal maka akan terjadi harmonisasi antara pemilik klub dengan jajaran manajemen.

Wenger bukanlah sosok yang asing bagi Arsenal, ia pernah membawa kejayaan bagi Arsenal, salah satu yang mungkin paling dikenang adalah trofi invincible pada musim 2003/2004.

"Josh Kroenke adalah putra pemilik klub dan sekarang tampaknya mengambil peran aktif. Dia bisa bekerja dengan Arsene Wenger. Mereka senang dengan uang yang dihasilkan Wenger dengan saham yang mereka miliki," ujar Martin Keown kepada talkSPORT.

"Namun, semua orang perlu bicara dan mungkin Arsene Wenger perlu menawarkan jasanya. Dia mungkin merasa dia seharusnya diminta untuk melakukannya dan tidak ingin masuk sekarang ketika orang lain melakukan peran tersebut," lanjut mantan pemain Arsenal itu.

Keinginan Keown agar Wenger kembali ke Arsenal tentu bukan untuk mengisi pos sebagai manajer atau pelatih, melainkan ditempatkan di jajaran direksi klub.

"Saya ingin sekali dapat menyatukan orang-orang ini untuk membawa Arsene Wenger kembali ke dewan direksi demi membantu membuat keputusan penting bagi Arsenal," kata Martin Keown.

"Arsene Wenger adalah seorang visioner yang luar biasa, individu yang sangat cerdas. Saya cukup yakin orang-orang yang bekerja di sana seperti Edu akan senang bekerja dengan Arsene Wenger di saat-saat sulit untuk memutuskan ke arah mana klub akan pergi," kata Martin Keown.

Sejak ditinggal Wenger, performa Arsenal masih sangat labil layaknya tim yang kehilangan arah dan identitas.

Kemunculan Unai Emery yang diproyeksikan sebagai suksesor Wenger ternyata hanya bertahan 1,5 musim saja sebelum pada akhirnya digantikan oleh Mikel Arteta.

Arteta sendiri merupakan mantan pemain Arsenal yang juga sempat dilatih oleh Wenger dan pelatih asal Prancis tersebut menaruh kepercayaan yang besar kepada Arteta.

Jika Wenger kembali ke Arsenal dan menjadi bagian dari direksi klub, Keown optimis Arsenal akan kembali menjadi klub yang disegani di Eropa.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network