Selamat Ulang Tahun!

Sesumbar Pep Guardiola: Kami Ingin Unggul 40 Poin dari Chelsea dan Liverpool

"Cuma sekedar retorika atau hal itu cukup logis?"

Berita | 23 January 2022, 14:48
Sesumbar Pep Guardiola: Kami Ingin Unggul 40 Poin dari Chelsea dan Liverpool

Libero.id - Manchester City harus menerima kenyataan pahit usai ditahan imbang Southampton 1-1 dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris musim2021/22 . Bertandang ke Stadion St. Mary pada Minggu (23/1) dini hari WIB, Kevin De Bruyne kerepotan dalam membongkar rapatnya barisan pertahanan tuan rumah.

Hasil tersebut sebetulnya tak mengubah posisi Manchester City sebagai pemuncak klasemen. The Citizens saat ini mengoleksi 57 poin dari 23 kali main, yang berarti unggul 12 poin atas saingan terdekat mereka yakni Liverpool dan 13 poin unggul atas Chelsea. Tapi Liverpool masih punya kesempatan lebar untuk memangkas jarak mengingat tim besutan Juergen Klopp belum memainkan dua laga.

Dalam pada itu, Pep Guardiola bicara sangat percaya diri soal persaingan timnya dengan Liverpool dan Chelsea.

Dan tak main-main, mantan juru taktik Barcelona dan Bayern Muenchen itu punya obsesi yang kalau dipikir-pikir kelewat hebat. Dimana Guardiola mengungkapkan Manchester City akan mengungguli saingan terdekatnya dengan selisih 40 poin keatas.

“Hari ini jika kami menang, saya akan mengatakan hal yang sama, ini belum berakhir di Januari. Saya ingin di Januari 40 poin di depan tim rival besar seperti Liverpool dan Chelsea," kata pelatih asal Spanyol itu kepada BBC Match of the Day.


Tapi rupanya itu hanya retorika kosong belaka, Guardiola sadar kalau hal itu tidak mungkin terjadi dengan Januari akan segera berkahir.

7 Foto Sira Martinez, Atlet Berkuda Kekasih Ferran Torres

7 Foto Sira Martinez, Atlet Berkuda Kekasih Ferran Torres

“Namun, pada bulan Januari itu tidak mungkin. Saya akan mengatakan, saya tidak berharap berada di posisi ini dengan margin ini, itu tidak besar tetapi tidak 
apa-apa." imbuhnya.


Dan dengan mantap Guardiola juga mengatakan kalau tim besutannya telah habis-habisan berusaha untuk menang, memang dalam 12 laga terakhir Manchester City selalu menang.

"Hari ini, kami menunjukkan konsistensi yang sama seperti yang telah kami tunjukkan. Tapi saya  khawatir jika orang melihat dalam permainan bahwa kami malas atau sombong atau berusaha untuk tidak memenangi laga, tetapi itu benar-benar sebaliknya," .

Dalam laga itu Manchester City bahkan mencatatkan 74% pengusaan bola.

“Kadang-kadang sulit bagi saya untuk memahami bagaimana kehilangan poin setelah satu penampilan bagus," pungkasnya.


Simak highlight pertandingan Manchester City melawan Southampton dibawah ini;

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=cdmbugt7SHk

Artikel Pilihan


Daun Media Network