Momen Zlatan Ibrahimovic Cedera, Akibatnya Milan Ditahan Imbang Juventus

"Baru bermain beberapa menit sudah ditarik keluar lapangan. Sial!"

Berita | 24 January 2022, 06:59
Momen Zlatan Ibrahimovic Cedera, Akibatnya Milan Ditahan Imbang Juventus

Libero.id - Zlatan Ibrahimovic mengalami cedera selama paruh pertama pertandingan Serie A yang melibatkan AC Milan melawan Juventus di Stadio San Siro, Senin (24/1/2022) dini hari WIB. Skor akhir 0-0.

Pemain Swedia berusia 40 tahun itu ditarik keluar pada menit 28 dan diganti dengan Olivier Giroud setelah mengalami cedera pada tendon achilles. Dia kemudian terlihat di bangku dengan kompres es ditekan.

Sang pemain sering disebut-sebut sebagai pemimpin di ruang ganti dan kepergiannya yang lebih awal akan menjadi kerugian bagi skuat Rossoneri. "Ibra merasakan sakit di tendon achilles. Dia menyalahkan lapangan, yang sangat keras. Jadi, kami berharap dia bisa pulih dalam beberapa hari ke depan," ujar Stefano Pioli, dilansir Football Italia.

Ibrahimovic telah membuat 19 penampilan musim ini di bawah arahan Pioli, dengan total 1.068 menit. Dalam kurun waktu tersebut, dia telah mencetak delapan gol, dan telah menjadi titik acuan utama bagi para pemain muda dalam skuad. Kontraknya saat ini berakhir dengan klub pada akhir musim ini, tapi perpanjangan satu tahun diharapkan akan ditandatangani.

Veteran Swedia itu menderita masalah tendon Achilles pada bulan September, yang memaksanya melewatkan empat pertandingan liga dan dua pertandingan Liga Champions.

"Kami memiliki performa yang tepat untuk situasi dan lawan kami. Tapi, kurang presisi di area penalti. Keadaan lapangan juga tidak membantu, karena kami memiliki beberapa sentuhan pertama yang buruk, harus melakukan sentuhan ekstra untuk mengendalikannya dan itu memperlambat kami,"kata Pioli.

"Kami mencoba menjadi berbahaya dan membatasi Juventus tanpa peluang. Kami memindahkan Messias ke posisi yang lebih sentral, tetapi kami kekurangan sesuatu di menit-menit akhir. Saya tidak berpikir itu adalah masalah taktis, karena kami memiliki pemain di dalam kotak. Tapi, mendapatkan bola terakhir yang salah," tambah Pioli.

Hasil imbang melawan Juventus adalah kerugian besar bagi Milan. Pasalnya, kemenangan Milan melawan Juventus xebenarnya adalah kunci jika mereka ingin terus menekan pemimpin klasemen Inter Milan, yang mengalahkan Venezia 2-1 berkat gol menit terakhir dari Edin Dzeko, di laga sehari sebelumnya.

"Memenangkan pertandingan sangat sulit saat ini. Anda membutuhkan kualitas dan fluiditas itu. Tapi, juga mungkin pendekatan ringan terhadap olahraga yang kami miliki. Memang, ini bukan minggu yang mudah bagi kami, karena menerima apa yang terjadi adalah satu hal, dan melupakannya adalah hal lain," beber Pioli.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network