Umpan Nyaris Mustahil Alexander-Arnold Saat Bantu Liverpool Kalahkan Crystal Palace

"Ini benar-benar umpan panjang yang berkelas. Seperti memiliki mata batin. Cek videonya!"

Viral | 24 January 2022, 07:26
Umpan Nyaris Mustahil Alexander-Arnold Saat Bantu Liverpool Kalahkan Crystal Palace

Libero.id - Liverpool memetik hasil membanggakan saat tandang ke Crystal Palace. The Reds unggul 3-1 dan salah satu golnya lahir dari umpan brilian Trent Alexander-Arnold kepada Diogo Jota.

Selama ini TAA bukanlah bek kanan konvensional. Dia telah menjadi pemain paling kreatif dalam sistem Liverpool di bawah Juergen Klopp. Bek sayap ini memiliki jangkauan umpan yang dibandingkan dengan beberapa pengumpan terbaik dalam sejarah Liga Premier, seperti Kevin de Bruyne atau David Beckham.

Contohnya, saat melawan Palace. Dia menunjukkan betapa bagusnya dia, dengan operan luar biasa terbarunya, yang mengarah pada insiden saat Vicente Guaita dinilai telah menjatuhkan Jota, di akhir pertandingan. 

Dia meluncurkannya dari setengah lapangannya untuk menemukan sang penyerang. Dalam posisi yang berhadapan dengan kiper, maka tidak ada pilihan lain untuk membuat Jota terjatuh. Dan, setelah berkonslutasi dengan VAR, wasit memutuskan penalti, yang kemudian dieksekusi Fabinhio.

Liverpool telah memimpin 2-0 di awal pertandingan, dengan Virgil van Dijk menyundul tanpa penjagaan dari tendangan sudut. Kemudian, Alex Oxlade-Chamberlain menggandakan keunggulan. Dan, terlihat bahwa Liverpool benar-benar mendominasi. 

Palace bangkit di penghujung babak pertama dan bisa saja mencetak dua gol, jika bukan karena sepasang penyelamatan luar biasa Alisson Becker di gawang The Reds.

Odsonne Edouard memperkecil sekor menjadi 1-2 setelah hanya 10 menit babak kedua. Tim asuhan Patrick Vieira itu tampaknya paling mungkin untuk mencetak gol lagi. Tapi, Alisson terus melakukan penyelamatan brilian.

Pada akhirnya, Liverpool menutup pertandingan dengan kemenangan yang sangat bagus lewat penalti Fabinho yang memanfaatkan pelanggaran Jota di area terlarang. Dan, itu semua dimulai dengan sebuah umpan brilian Alexander-Arnold dari pertahanan sendiri.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Liverpool


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network